Makin Unggul! Kampanye di Riau, Anies Dapat Dukungan Capres dari UAS -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Makin Unggul! Kampanye di Riau, Anies Dapat Dukungan Capres dari UAS

Kamis, 14 Desember 2023 | Desember 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T16:34:26Z

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menemui Ustaz Abdul Somad (UAS) saat berkampanye di Riau. Saat menerima kunjungan Anies di kediamannya, UAS menyatakan dukungan politik kepada Anies di kontestasi Pilpres 2024.

Hal ini ditandai dengan pemakaian sebuah jaket warna cokelat bertuliskan AMIN atau pasangan Anies-Cak Imin dari Anies kepada UAS.

Pernyataan dukungan capres kepada Anies ini, menurut UAS, sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan pengikutnya.

"Hari ini saja dari pagi buka Instagram, 'Ustaz arah kami ke mana?'. Buka WA 'Ustaz, kami ikut Ustaz ke mana?'. Kan, capek saya jawab. Nah, ini sekali dayung, 2-3 pulau terlampau. UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024," kata UAS di Riau, Rabu, 13 Desember malam.

UAS mengaku, dukungannya kepada Anies diberikan karena kedekatan secara pribadi yang dibangun sejak beberapa tahun lalu. Jika berada di Jakarta, UAS mengaku selalu ditemui oleh Anies untuk bersilaturahmi.

"Jadi, persahabatan ini memang sudah lama. Kalau dia ada kecocokan dia akan mudah berkolaborasi atau berinteraksi. Maka kalau dia tak sesuai, dia akan menjauh. Begitulah perasaan," ungkap UAS.

Melanjutkan, Anies meminta UAS untuk mendoakannya dalam Pilpres 2024 dan meminta kebijaksanaan UAS untuk memberikan arahan selama kontstasi politik tersebut.

"Kami mohon doanya, kami mohon dari beliau sebagai seorang yang memiliki keluasan pandangn kebijaksanaan dan dalamnya pengetahuan agama mudah mudahan bisa menjadi pemberi arahan, pengingat dalam perjalanan dalam amanah yang sedang kami kerjakan sekarang," urai Anies.

Sebagai informasi, pada Rabu, 13 Desember lalu, Anies melanjutkan kampanye dengan berkeliling Riau. Sebelum menemui UAS, Anies mengunjungi kampung kumuh di Kecamatan Sail, makan siang bersama tokoh Riau, pertemuan dengan masyarakat di GOR Pekanbaru, hingga menghadiri acara Desak Anies di Pasar Sail Pekanbaru.

Sumber: voi
Foto: Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bertemu Ustaz Abdul Somad atau UAS di sela-sela kampanyenya di Riau, Rabu (13/12/2023). (Foto: Arsip Istimewa)

×
Berita Terbaru Update
close