Kapal Tanker Jepang Diserang Drone dari Arah Iran Saat Melintas di Samudra Hindia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapal Tanker Jepang Diserang Drone dari Arah Iran Saat Melintas di Samudra Hindia

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-25T07:13:03Z


WASHINGTON-
Sebuah kapal tanker komersial milik Jepang diserang oleh sebuah drone atau pesawat tak berawak yang diluncurkan dari Iran di Samudra Hindia, Sabtu (23/12).

Serangan drone tersebut menyebabkan kebakaran di kapal tanker itu tetapi tidak ada yang terluka, kata Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon.

Kapal tanker kimia berbendera Liberia yang dioperasikan Belanda itu dihantam sekitar 370 kilometer lepas pantai India "oleh serangan drone satu arah yang ditembakkan dari Iran," kata Pentagon dalam sebuah pernyataan

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa api di kapal yang diserang itu telah padam.

Kapal tersebut melanjutkan perjalanannya menuju tujuan di India dan Komando Pusat Angkatan Laut AS tetap berkomunikasi dengan kapal tersebut, menurut pernyataan tersebut.

Insiden itu tengah terjadi di tengah serangkaian serangan terhadap kapal-kapal di Laut Merah sejak dimulainya perang antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas, yang dimulai pada 7 Oktober.

Sebelumnya, kelompok Houthi di Yaman yang didukung Iran meningkatkan intensitas keterlibatan mereka dalam konflik Gaza dengan menyerang kapal-kapal yang di selatan Laut Merah.

Laut Merah adalah salah satu jalur laut yang paling sering digunakan di dunia untuk pengiriman minyak dan bahan bakar. I tar

×
Berita Terbaru Update
close