Rismon Sianipar Minta Tito Karnavian Diperiksa untuk Mengetahui Bukti Rekaman CCTV yang Direkayasa Oleh MN dan CH -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rismon Sianipar Minta Tito Karnavian Diperiksa untuk Mengetahui Bukti Rekaman CCTV yang Direkayasa Oleh MN dan CH

Kamis, 29 Februari 2024 | Februari 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T11:56:15Z

Ahli Digital Forensik, Rismon Sianipar tidak pernah berhenti menyuarakan keadilan untuk Jessica Wongso.

Setelah memberikan berbagai bukti bahwa rekaman CCTV dalam persidangan Jessica Wongso, telah direkayasa oleh Muhammad Nuh Al-Azhar (MH) dan Christopher Hariman Rianto (CH).

Kali ini Rismon Sianipar meminta kepada Kapolri untuk memeriksa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang diduga ikut terlibat dalam merekayasa rekaman CCTV tersebut.

Diketahui, Tito Karnavian pernah menjabat sebagai sebagai Kapolda Metro Jaya pada tahun 2016. 

Tito Karnavian merupakan orang yang ikut terlibat dalam melakukan penangkapan terhadap Jessica Wongso.

Menurut Rismon Sianipar dengan memeriksa Tito Karnavian bisa mendapatkan fakta yang sebenarnya mengenai CCTV yang direkayasa oleh MH dan CH.

“Kami ingin periksa pak Tito Karnavian dan Krisna Murti sehingga dari mereka didapatkan siapakah yang memerintah Muhammad Nuh Al-Azhar dan Christopher Hariman Rianto,” katanya, dikutip dari Youtube Balige Academy, Kamis, 29 Februari 2024.

Karena menurutnya MH dan CH tidak akan memanipulasi rekaman CCTV tersebut, tanpa ada orang dibelakangnya.

Kemudian, Rismon Sianipar pun memutarkan sebuah pernyataan yang pernah diungkapkan oleh Tito Karnavian saat melakukan penangkapan terhadap Jessica Wongso.

Dalam video tersebut Tito Karnavian tidak menyebutkan dengan jelas bukti yang didapatkan oleh pihak kepolisian untuk menangkap Jessica Wongso.

“Yang jelas langkah polisi disana sudah muncul di media banyak sekali tidak perlu di update lagi. Sekarang fokus polisi bagaimana memperkuat alat bukti,” kata Tito Karnavian dalam video yang ditunjukkan Rismon Sianipar.

Dengan adanya pernyataan tersebut Rismon Sianipar menyimpulkan terdapat beberapa poin penting tentang penangkapan terhadap Jessica Wongso.

Pertama, menurut Rismon Sianipar Jessica Wongso ditangkap secara paksa dengan alat bukti rekaman CCTV yang sudah direkayasa.

Poin selanjutnya pihak polisi memperkuat alat bukti dengan menggunakan rekaman CCTV yang memiliki kualitas sangat buruk.***

Sumber: ayojakarta
Foto: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian/Net
×
Berita Terbaru Update
close