Adu Gaya Tina Toon vs Heru Budi Terjun Tangani Banjir di DKI Jakarta, Satunya Hujan-hujan lainnya Tunggu Reda -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adu Gaya Tina Toon vs Heru Budi Terjun Tangani Banjir di DKI Jakarta, Satunya Hujan-hujan lainnya Tunggu Reda

Sabtu, 02 Maret 2024 | Maret 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-02T01:10:13Z

Dua politikus di DKI Jakarta, Tina Toon dan Heru Budi Hartono menjadi sorotan baru-baru ini. Pasalnya hujan deras yang mengguyur hampir seluruh Indonesia saat ini berdampak banjir besar, termasuk di ibu kota.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Tina Toon terjun ke wilayah tugasnya di Pulogadung yang banjirnya telah menggenang di sejumlah rumah warga.

Sementara Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi juga melakukan peninjaun banjir namun di berbeda lokasi yakni di Stasiun Pompa Ancol di Tanjung Priok.

Meski keduanya sedang bertugas untuk menangani banjir, publik menyoroti bagaimana keduanya totalitas sebagai pelayan masyarakat dalam mengatasi banjir di ibu kota.

Tak sedikit yang membanding-bandingkan gaya keduanya ketika meninjau banjir yang terjadi. Di mana dalam unggahan Instagram Tina Toon, ia dan beberapa anggota Damkar mengecek ketinggian sungai sembari hujan-hujanan.

Bahkan Tina Toon sampai tengah malam masih datang ke tempat pembuangan air yang ada di pinggir sungai.


"Tinjau artha dan mobile-nya. TMA sudah mulai surut tapi masih dipompa terus karena bisa saja makin tinggi dan masih ada beberapa genangan. Saya minta pompa-pompa mobile di sini stay dulu semua sampai TMA rendah maksimal," ujar perempuan bernama lengkap Agustina Hermanto.

Berbeda dengan Heru Budi, dalam unggahan di Instagram pribadinya, Pj Gubernur DKI Jakarta ini datang ke Stasiun Pompa Ancol di Tanjung Priok dengan sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Hari Kamis (29/2/2024) saya bersama jajaran Pemprov DKI meninjau Stasiun Pompa Ancol di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peninjauan mendadak ini dilakukan merespon genangan yang terjadi di sejumlah titik Jakarta akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini," tulis Heru Budi.


Tampak Heru dan jajaran ASN mendatangi stasiun pompa bermai-ramai. Banyak pihak ASN yang memotret Budi Heru saat mengecek stasiun pompa tersebut. Cuaca juga sudah reda saat itu dan beberapa petugas juga terlihat mengangkut sampah yang diduga menyumbat.

Memang terlihat ada perbedaan dari dua politisi tersebut saat meninjau lokasi banjir. Namun yang pasti keduanya berusaha untuk meminimalisir genangan-genangan banjir yang terjadi di sejumlah titik wilayah.

Sumber: suara
Foto: Momen dua politikus Tina Toon dan Heru Budi Hartono mengecek ke lokasi banjir yang terjadi di DKI Jakarta. (Kolase Instagram).
×
Berita Terbaru Update
close