Film Kiblat Panen Kritik, Ria Ricis Jadi Sasaran Hujat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Film Kiblat Panen Kritik, Ria Ricis Jadi Sasaran Hujat

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T07:19:56Z

Kritik keras terhadap rencana penayangan film Kiblat turut berdampak ke para aktornya. Ria Ricis jadi salah satu pemeran yang cukup ramai dihujat gara-gara kontroversi film Kiblat.

Sebagaimana tersaji di platform media sosial X, akun @NenkMonica baru-baru ini sampai membuat utas khusus bagi Ria Ricis dan film Kiblat.

Akun tersebut menampilkan foto Ria Ricis berpose di sebelah poster film Kiblat yang ramai dikritik gara-gara menampilkan adegan orang kerasukan ketika salat. Disertakan juga hasil tangkapan layar pernyataan Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis soal poster film Kiblat yang sarat penghinaan terhadap agama.

“Setelah kemarin heboh dengan dukungannya terhadap zionis Israel, kini dia ikut melakukan kampanye hitam terhadap Islam,” kata pemilik akun tersebut.

Masih dalam postingan yang sama, sang pemilik akun menyatakan kekecewaannya ke Ria Ricis. Ia sampai melabeli istri Teuku Ryan sebagai penista agama.

“Ria Ricis sang penista agama,” tutur pemilik akun tersebut.

Senada dengan pernyataan sang pemilik akun dalam utasnya, para pengguna X lain pun ikut menyuarakan kritik ke Ria Ricis lewat kolom komentar. Ada yang terang-terangan menegur Ricis untuk memilih media dakwah yang lebih tepat.

“Kak Icis, boleh ya kalau mengingatkan soal agama, tapi jangan ke film horor. Coba yang agak lebih baik mungkin? Memang alur dan maksudnya baik, buat inget Tuhan, tapi kami yang nonton kan punya pemikiran beda-beda,” kata pemilik akun @flosoufi.
Ada juga warganet pengguna X yang mempertanyakan apakah Ria Ricis sudah diingatkan oleh keluarganya atau belum saat akan mengambil tawaran bermain di film Dakwah. Mengingat Ricis berasal dari keluarga yang cukup lekat dengan hal-hal religius.

“Kakak sama adiknya kok beda jauh gini ya sifat sama pemikirannya? Kayak bertolak belakang gitu Ricis sama Ustadzah Oki. Ini satu keluarga nggak ada yang ngingetin Ricis apa ya?,” tutur pemilik akun @milkyseaaa.

“Ria Ricis kayak sulit ngebedain mana yang baik dan mana yang buruk. Harusnya kakaknya yang seorang ustadzah nasehatin dan beri pemahaman agama yang bener,” kata akun @Irenk47538352.

Sebagaimana diketahui, Ria Ricis sebelumnya memang sudah mendapat sorotan tajam buntut partisipasi di salah satu kegiatan restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Padahal, restoran tersebut masuk daftar produk yang diboikot karena terafiliasi dengan Israel.

Sementara untuk film Kiblat, karya rumah produksi Leo Pictures itu sebenarnya jadi momen comeback Ria Ricis ke layar lebar.

Sumber: suara
Foto: Ria Ricis usai konferensi pers film Kiblat, Jakarta, Rabu (21/3/2024) [Suara.com/Tiara Rosana]
×
Berita Terbaru Update
close