Gaduh! Gus Miftah: Jalan ke Surga Bagi Pendukung Prabowo Sangat Terbuka -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gaduh! Gus Miftah: Jalan ke Surga Bagi Pendukung Prabowo Sangat Terbuka

Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T11:02:09Z

Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih akrap dikenal dengan sebutan Gus Miftah tengah jadi sorotan publik pasca beredar viral potongan klip ucapannya soal surga untuk pendukung Prabowo Subianto.

Pada potongan klip tersebut, Gus Miftah mengatakan bahwa jalan ke surga bagi pendukung Prabowo Subianto sangat terbuka. Sontak saja potongan klip tersebut menjadi pro kontra netizen di platform sosial media.

Dari penelusuran, ucapan Gus Miftah tersebut disampaikan saat acara buka puasa bersama di DPP Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa hari lalu. Sebelum mengucapkan soal surga bagi pendukung Prabowo, Gus Miftah mengatakan perihal sumpah seseorang saat dilantik jadi presiden.

“Bapak Prabowo ketika dilantik menjadi seorang presiden beliau akan mengambil sumpah dengan kalimat, demi Allah saya bersumpah memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya. Itulah kenapa Umar Bin Khattab Abu Bakar ketika dilantik menjadi seorang khalifah dia mengatakan Innalillahi wainna ilaihi rojiun," ucap Gus Miftah seperti dikutip, Selasa (26/3).

Setelah itu, Gus Miftah baru menyebut soal surga bagi pendukung Prabowo jika mantan Danjen Kopassus itu bisa membawa Indonesia menjadi negara yang sejahtera dan makmur.

"Demi Allah Pak Prabowo kami yang mendukung bapak jalan surga bagi kami akan sangat terbuka manakala bapak bisa membawa bangsa ini kepada kesejahteraan dan kemakmuran,” kata Gus Miftah.

Di acara itu, Gus Miftah juga bercerita soal Prabowo yang ingin mengembalikan hak rakyat Indonesia. Menurut Gus Miftah, ia sempat bertanya kepada Prabowo tujuannya kembali menjadi capres di Pilpres 2024.

Prabowo kata Gus Miftah menjawab bahwa ia ingin mengembalikan hak rakyat Indonesia. Prabowo ingin rakyat Indonesia bisa tersenyum.

"Kalau rakyat Indonesia sudah bisa tersenyum dengan kembali hak-haknya. Saya pengin mati dalam keadaan tersenyum’. Itu kalimat Bapak Prabowo Subianto sehingga bagi kami bangsa Indonesia punya harapan ketika kami mendukung dan Bapak menjadi presiden yang luar biasa untuk bangsa," urai Gus Miftah.

Pernyataan Gus Miftah soal surga pun jadi gaduh di platform media sosial. Sebelumnya, pengamat politik Adi Prayitno menilai bahwa publik harus mendapat pendidikan politik terkait kontestasi pemilu. Adi mengingatkan agar narasi-narasi segelintir elit bahwa ikut pemilu agar bisa masuk surga tidak lagi dikeluarkan.

Adi menegaskan bahwa baik partai politik (parpol) ataupun calon presiden (capres) ikut pemilu demi bisa mendapat kekuataan dan kemudian melakukan power sharing bukan demi bisa masuk ke surga.

"Pemilu itu kan power sharing, gak ada pemilu itu masuk surga. Itu salah alamat. Jadi jika ada partai politik atau kontestan pilpres niatnya lillahi ta'ala, itu repot," kata Adi.

"Jadi jika per hari ini jika ada partai politik atau calon presiden berpolitiknya Ihdinas sirotol mustaqim, ingin mendapatkan surga, udahlah ini sudah gak benar, bukan begitu cara berpolitik," tegas Direktur Parameter Politik Indonesia itu.
Sumber: suara
Foto: Gus Miftah bersama paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. [ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi]
×
Berita Terbaru Update
close