Ganjar Pranowo Pilih Jadi Rakyat Biasa, Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganjar Pranowo Pilih Jadi Rakyat Biasa, Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T07:19:55Z

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memilih akan menjadi rakyat biasa daripada bergabung dengan pemerintahan selanjutnya, usai adanya keputusan MK terkait Pilpres 2024.

Dirinya mengaku akan berada di luar pemerintahan agar mekanisme check and balance terjaga. Hal ini untuk menghindari pemusatan kekuasaan pada satu lembaga saja.

Kader PDI Perjuangan ini bersyukur jika ada wacana untuk menawarinya menjadi menteri. Namun, dirinya mengaku lebih baik posisi menteri diisi oleh kader partai politik pendukung capres dan cawapres terpilih Prabowo-Gibran.

"Kalau saya berada di luar mungkin itu jauh lebih baik, karena check and balance pasti akan terjadi dan lebih banyak yang hebat di kelompoknya masing-masing. Apalagi kalau kita lihat banyak sekali tim atau partai politik yang mendukung paslon, pasti juga punya harapan," kata Ganjar melansir Antara, Selasa (26/3/2024).

Ganjar akan kembali menjadi rakyat biasa setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan putusan atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) yang dijadwalkan pada 22 April mendatang.

Dirinya tetap menjalin komunikasi dengan para relawan di dalam negeri dan di luar negeri untuk melakukan berbagai kegiatan. Hal ini untuk mewujudkan ide atau gagasan dengan memperhatikan realita yang berlangsung di tengah masyarakat.

"Saya bilang kepada relawan, ayo politik bisa agung kalau kita punya integritas yang tinggi, punya niat baik yang sama. Politik menjadi hancur kalau kita hanya bicara kekuasaan," ujarnya.

Dirinya meminta siapapun presiden dan wakil presiden yang bakal dilantik nantinya tidak anti kritik.

"Berikan mereka kesempatan untuk memerintah dan kita bisa memberikan dukungan dengan cara macam-macam, yang baik. Kita dukung, yang tidak baik kita kritik dan yang berkuasa kalau dikritik telinganya enggak boleh tipis, karena itu kecintaan kita pada Republik," katanya.

Sumber: suara
Foto: Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. [Suara.com/Bagaskara]
×
Berita Terbaru Update
close