Hanan Supangkat, Punya Kekayaan Miliaran Terjerat Kasus Korupsi Eks Mentan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hanan Supangkat, Punya Kekayaan Miliaran Terjerat Kasus Korupsi Eks Mentan

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T07:19:54Z

Indonesia sebenarnya tidak pernah kehabisan pengusaha muda. Meski demikian, pengusaha selalu dikaitkan dengan berbagai kasus. Terbaru, Hanan Supangkat, yang merupakan bos bisnis pakaian, dikabarkan terjerat kasus SYL. Sekilas profil Hanan Supangkat dan kekayaannya bisa Anda cermati di sini.

Hanan Supangkat sendiri diduga terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Hal ini disebutkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, bahwa ditemukan uang dengan jumlah belasan miliar di kediaman  Hanan Supangkat.

Sekilas Profil Hanan Supangkat

Hanan Supangkat merupakan Direktur Utama PT Mulia Spindo MIlls. Tidak asing dengan nama perusahaan tersebut? Sebab perusahaan ini menjadi salah satu produsen besar di industri pakaian dalam. Produknya dijual dengan nama Rider.

Hanan sendiri merupakan generasi keempat dari keluarga pendiri perusahaan pakaian tersebut. Awalnya perusahaan yang dikelola keluarganya bernama PT Mulia Knitting Factory. Perusahaan ini dibangun pada tahun 1955 oleh Phan Tjen Kong, yang merupakan kakek buyutnya.

Beberapa merk yang diproduksi oleh perusahaan ini adalah Pipe’s, Apple, Swan Brand, dan Rider. Hanan kemudian bergabung dalam bisnis keluarga setelah ia menyelesaikan studinya di Amerika Serikat pada tahun 2004.

Hingga kini produk dari Rider menjadi salah satu penguasa pasar di Indonesia.

Perkiraan Kekayaan yang Dimilikinya

Sebagai seorang pengusaha yang kemudian terjerat dalam kasus korupsi besar, tentu banyak yang penasaran dengan harta kekayaan Hanan Supangkat ini. Setelah temuan miliaran uang tunai di kediamannya, penyelidikan terus dilakukan.

Diketahui Hanan juga memiliki gaya hidup mewah. Ia mengoleksi beberapa mobil Ferrari, dan dipercaya sebagai ketua dari Ferrari Owners Club Indonesia. Beberapa unit mobil yang dimilikinya antara lain adalah Ferrari 458 Speciale, dan Ferrari 360 Modena. Kedua mobil in jelas memiliki nilai yang luar biasa.

Terjerat dalam Kasus TPPU SYL

Nama Hanan Supangkat muncul setelah penyelidikan yang dilakukan oleh KPK. Penggeledahan kemudian dilakukan di rumahnya, dan berhasil membawa beberapa temuan.

Namun demikian hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut, baik terkait dengan kasus TPPU SYL, atau dari hasil penggeledahan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. KPK menduga gurita kasus ini masih sangat luas, dan harus ditelusuri lebih jauh agar semua terungkap.

Sumber: suara
Foto: Hanan Supangkat bersama tim. (Instagram)
×
Berita Terbaru Update
close