Polisi India Terekam Kamera Tendang Jamaah Muslim yang Sedang Sholat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polisi India Terekam Kamera Tendang Jamaah Muslim yang Sedang Sholat

Minggu, 10 Maret 2024 | Maret 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T15:20:33Z

Polisi Delhi telah menghukum seorang polisi yang terekam pada hari Jumat 8 Maret 2024 terlihat menendang pria muslim yang sedang sholat.

Dilansir dari The Independent pada Minggu, 10 Maret 2024, sebuah video singkat dari insiden yang beredar di media sosial menunjukkan seorang petugas polisi, yang diidentifikasi sebagai sub-inspektur, Manoj Kumar Tomar, menendang dan mendorong pria yang sedang sholat di luar gereja Muslim di sebuah jalan di distrik Inderlok di Delhi.

Tomar terlihat menendang dan meneriaki beberapa pria yang sedang sholat, mereka melakukan ibadah di jalan dekat masjid dikarenakan kondisi masjid yang sudah penuh. 

Orang yang merekam video tersebut mengatakan bahwa para pria muslim tersebut dalam posisi berlutut dan berdoa ketika petugas polisi menendang mereka.

Tomar dikatakan mendekati jamaah sekitar 10 menit setelah sholat dan mulai menendang dan meneriaki beberapa dari mereka.

“Kami tidak memblokir jalan... hanya jalan sempit di sebelah masjid yang digunakan untuk sholat dan lalu lintas masih lancar seperti setiap hari Jumat,” kata salah satu jamaah kepada The Indian Express. 

Petugas juga terlihat meninju leher dan kepala belakang seorang pria, sebelum meneriaki beberapa pria yang mendekatinya.

Insiden tersebut memicu protes di sekitar dan kemarahan di media sosial atas tindakan petugas tersebut. Unit partai oposisi terbesar di India di Delhi menyebut tindakan petugas tersebut sangat memalukan.

“Apa yang lebih memalukan dari itu?" Kongres Delhi mengatakan dalam sebuah artikel tentang X.

Polisi Delhi mengatakan Mr. Tomar telah segera dihukum dan tindakan kedisiplinanlebih lanjut akan diambil terhadapnya.

“Situasi sudah normal dan kami bersama warga meminta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan tersebut,” kata Wakil Komisaris Polisi (Utara), Manoj Kumar Meena, mengetahui informasi setempat.


Polisi Delhi menyatakan penyesalannya atas kejadian tersebut, dan mendesak masyarakat untuk menjaga keharmonisan masyarakat.

“Masyarakat Distrik Timur Laut selalu mendukung polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Kami mengutuk kasus Inderlok,” Wakil Komisioner Kepolisian North East Delhi mengatakan pada X.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan komunal dan tidak memperhatikan rumor, "kata DCP.

Sumber: viva
Foto: Polisi India Terekam Kamera Tendang Jamaah Muslim yang Sedang Sholat Sumber : India Today
×
Berita Terbaru Update
close