Tak Cuma Khatam Al-Quran 30 Juz, Will Smith Juga Mengaku Senang Tinggal di Arab Saudi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Cuma Khatam Al-Quran 30 Juz, Will Smith Juga Mengaku Senang Tinggal di Arab Saudi

Jumat, 22 Maret 2024 | Maret 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T08:33:07Z

Aktor Hollywood Will Smith mengaku bahwa dirinya senang tinggal di Arab Saudi. Dalam kunjungannya yang ketiga kali ke negara tersebut, Smith sempat singgah ke kota Jeddah, melakukan tur di proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh sebanyak dua kali.

"Saya seperti mempunyai rasa memiliki dan saya menyukai kehidupan di sini," ucapnya dalam sebuah wawancara dengan Big Time Podcast bersama jurnalis Mesir, Amr Adeeb dikutip dari Saudi Gazette pada Jumat.

Bukan cuma itu saja, pemeran film Man In Black itu juga mengaku kagum kepada ayat-ayat Al-Quran. Bahkan Smith telah membaca kitab suci tersebut sampai khatam 30 juz selama bulan Ramadhan.


Smith bercerita, selama di Arab dia membaca semua kitab suci, termasuk Al-Quran. Hal itu dilakukannya demi mencari ketenangan batin ketika melewati masa sulit dalam dua tahun terakhir.

"Itu adalah sebuah periode dalam hidup saya ketika saya ingin memperluas hati saya seluas mungkin sehingga saya dapat merangkul banyak orang," kata Smith.

Ayah dua anak itu juga menyatakan kekagumannya terhadap kesederhanaan Al-Quran dan bercerita bagaimana kisah Nabi Musa menggetarkan hatinya.

"Saya takjub menemukan banyak referensi tentang Nabi Musa dalam kitab suci Al-Quran. Saya menyukai kesederhanaan Al-Quran, itu sangat sederhana dan isinya sangat jelas sehingga sangat mudah untuk membacanya sampai selesai tanpa ada kesalahpahaman," kata Smith.

Awalnya, Smith mengaku sulit memahami kisah Nabi Abraham. Namun setelah membaca Al-Quran dia mengaku lebih memahami cerita tersebut.

"Saya tidak pernah sepenuhnya memahami Abraham sebagai ayah dan kemudian berpisah dengan Ishak dan Ismail, dan sungguh indah bisa menyelesaikan pemahaman itu," imbuhnya.

Dirinya juga merasa terkejut saat menyadari bahwa kisah dalam kitab suci mulai dari Taurat, Alkitab, dan Al-Quran terhubung seperti satu kesatuan.

"Saya terkejut betapa ini seperti sebuah cerita, dari Taurat melalui Alkitab dan ke dalam Alquran," ujar suami Jada Pinkett Smith itu.

Sumber: suara
Foto: Potret Will Smith (Instagram/willsmith
×
Berita Terbaru Update
close