Timnas Indonesia Hajar Vietnam, Anies Banggakan JIS: Lebih dari Sekedar Stadion -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Timnas Indonesia Hajar Vietnam, Anies Banggakan JIS: Lebih dari Sekedar Stadion

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T07:20:01Z

Publik Indonesia di platform media sosial X tengah riuh setelah keberhasilan Timnas Indonesia menghajar Vietnam dengan skor telak 3-0, Selasa (26/3).

Di platform media sosial X, cuitan tentang keberhasilan Timnas Indonesia disuarakan oleh banyak netizen. Cuitan Vietnam vs Indonesia bahkan menjadi trending topic.

Di tengah riuh kegembiraan pendukung Timnas Indonesia di X, capres nomor urut 01, Anies Baswedan juga ikutan membicarakan mengenai sepak bola. Anies tak berbicara mengenai keberhasilan Timnas Indonesia kalahkan Vietnam.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu unggah video dengan narasi perihal Jakarta International Stadium (JIS). Pada cuitannya itu, Anies menyebut bahwa JIS lebih dari sekedar stadion sepak bola.

"Jakarta International Stadium, lebih dari sekadar stadion bola. JIS menjadi harapan baru bagi kita semua untuk lahirnya prestasi-prestasi kelas dunia," tulis Anies pada pukul 21:21 WIB.
Menurut Anies Baswedan, bahwa JIS bisa menjadi motor penggerak ekonomi dan ruang persatuan masyarakat Indonesia.

"Menjadi motor penggerak ekonomi kawasan utara Jakarta, dan menjadi ruang persatuan, di mana kita bisa merasakan kemajuan, kebanggaan, kebersamaan, dan kesetaraan bagi warga Jakarta, warga Indonesia dan warga dunia," sambung Anies.

Cuitan Anies tentang JIS di momentum Timnas Indonesia menghajar Vietnam pun membuat sejumlah netizen berikan komentarnya.

"Tp sayang untuk diubah sama kebijakan baru," balas salah satu netizen.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Vietnam pada laga tandang yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi.

Tiga gol kemenangan tim Merah Putih masing-masing dicetak oleh Jay Idzes menit ke-9, Ragnar Oratmangoen pada 23 dan satu gol penutup menit ke-90 oleh pemain pengganti Ramadhan Sananta.

Hasil ini sekaligus meruntuhkan rekor buruk skuad Garuda. Seperti diketahui Timnas Indonesia sudah 20 tahun tidak pernah menang atas Vietnam di Hanoi.

Dengan tambahan tiga poin, Timnas Indonesia yang kini mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan bertahan di posisi dua klasemen sementara Grup F. Diikuti Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin.

Sumber: suara
Foto: Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) didampingi cawapres Muhaimin Iskandar menyapa para pendukungnya dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra].
×
Berita Terbaru Update
close