HEBOH! Timnas Indonesia U-23 Akan Hadapi Korea Selatan di Babak 8 Besar Piala Asia 2024 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH! Timnas Indonesia U-23 Akan Hadapi Korea Selatan di Babak 8 Besar Piala Asia 2024

Selasa, 23 April 2024 | April 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-23T05:05:42Z

Timnas U-23 kembali membanggakan publik Indonesia setelah berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda sudah dipastikan masuk ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil tampil trengginas melawan Tim Yordania U-23 dengan kemenangan 4-1.

Setelah masuk ke babak perempat final Piala Asia u-23, Tim Nasional U-23 Indonesia sudah dipastikan akan menghadapi Tim Nasional Korea Selatan yang juga masuk ke babak 8 besar setelah mengalahkan Tim Nasional Jepang U-23.

Pelatih dari Tim Nasional U-23 Korea Selatan yakni Hwan Sun hong menganggap pertandingan kontra Indonesia akan sangat menarik dan akan berusaha keras untuk mempersiapkan laga tersebut.

Kemenangan melawan Yordania sendiri membuat Indonesia menempati urutan ke 2 klasemen grup dan melaju bersama Tim Qatar U-23 masuk ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Tim Nasional Korea Selatan mengalahkan Tim Nasional Jepang U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada Senin 22 April 2024 dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan tersebut membuat Tim Nasional Korea Selatan menempati peringkat puncak klasemen grup B Piala Asia U-23 dengan skor sempurna 9 poin dengan 3 kemenangan.

Tim Nasional Korea Selatan u-23 akan bertemu dengan Tim Nasional Indonesia U-23 di babak 8 besar pada Jumat 26 April 2024 bertempat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Sementara itu, Tim Nasional Jepang U-23 akan menghadapi Tim Nasional Qatar U-23 pada babak perempat final di Stadion Jassim Bin Hamad pada Kamis 25 April 2024.

Faktanya pada pertandingan antara Tim Nasional U-23 Korea Selatan melawan Tim Nasional Jepang U-23, kedua negara menurunkan banyak pemain pelapis dan masing-masing pelatih menerapkan beberapa eksperimen.

Namun Korea Selatan sendiri akan melakukan usaha maksimal saat akan bertemu dengan Tim Nasional Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hal ini tentunya sudah di inginkan oleh pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Shin Tae Yong sejak membawa tim asuhannya menang melawan Tim Nasional Australia U-23.

Hwan Sun-hong angkat bicara soal pertandingan Timnas Indonesia U-23 dengan Korea SelatanShin Tae Yong ingin tim asuhannya bisa melawan Korea Selatan sebagai sebuah motivasi tersendiri baginya yang merupakan warga Korea Selatan.

Dalam press conference Piala Asia 2024 sendiri, pelatih dari Tim Nasional Korea Selatan yakni Hwan Sun-hong menjawab pertanyaan dari salah satu jurnalis indonesia yakni Bung Harpa dan mengatakan bahwa ia sudah berbincang-bincang dengan Shin Tae yong.

"Benar saya sempat berbicara dengan STY (Shin tae Yong) dan kami banyak bertukar pikiran sebelum Qfinal (Quarter final). Tim saya akan kerja keras untuk memenangkan laga melawan Indonesia," ujar Hwang Sun-hong dikutip Kilat.com dari akun Youtube @BungHarpa.

Selain itu Hwan Sun-hong juga menjelaskan bahwa ia dan Tim Nasional U-23 Korea Selatan harus mempersiapkan laga dengan baik dan menganggap Tim Nasional U-23 Indonesia merupakan tim yang impresif.

"Pendapat saya, Indonesia bagus dan impresif. Itu mengapa kami harus mempersiapkan dengan baik melawan Indonesia," tambah Hwang Sun-hong.(*)

Sumber: kilat
Foto: Hwan Sun-hong angkat bicara soal pertandingan Timnas Indonesia U-23 dengan Korea Selatan. (Kolase Instagram/ @timnas.indonesia/ TikTok/ @sugol.id)
×
Berita Terbaru Update
close