Ivan Gunawan Minta Maaf Usai Bercanda Soal Pelecehan Seksual, Deddy Corbuzier Tetap Seret Saipul Jamil -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ivan Gunawan Minta Maaf Usai Bercanda Soal Pelecehan Seksual, Deddy Corbuzier Tetap Seret Saipul Jamil

Senin, 15 April 2024 | April 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-15T12:11:26Z

Lelucon yang disampaikan Ivan Gunawan saat membagikan THR membuatnya dibanjiri kecaman. Pasalnya Igun mengungkit soal kasus pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil lewat sebuah kuis.

“Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?” tanya Igun, dikutip dari akun X @ayambberkah pada Senin (15/4/2024).

“Itu dulu, itu dulu,” balas Bang Ipul yang tentu mengerti dirinya lah yang dimaksudkan dalam lelucon tersebut. “Sebenarnya bukan pencabulan, (tapi) penghisapan.”

Potongan video ini membuat keduanya menuai banyak kritikan. hingga akhirnya Igun meminta maaf lewat unggahan Instagram-nya.

Ivan Gunawan dan Saipul Jamil yang dihujat karena jadikan pelecehan seksual sebagai candaan (akun X)

“Saya Ivan Gunawan, saya mengaku salah atas video yang beberapa hari ini di media sosial. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan, dan terjadi, apalagi sampai di-posting,” ujar Igun.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin meminta maaf kepada semua masyarakat yang menyaksikan video tersebut, dan khususnya buat teman-teman yang pernah melakukan kekerasan seksual. Saya tahu sangat sulit untuk melupakan setiap permasalahan yang telah kalian alami,” sambungnya.

Igun pun menambahkan sedikit permintaan maaf lagi di kolom caption. “Ini suatu kesalahan besar dan ‘bercandaan kalangan sendiri’ bukanlah pembelaan. Saya sepenuhnya salah,” ungkapnya.

“Saya sepenuhnya salah. Semoga saya bisa lebih bijak & banyak belajar dari kesalahan yang telah saya perbuat,” tandasnya.


Terpantau banyak warganet yang meninggalkan komentar di postingan tersebut, baik yang pro maupun kontra terhadapnya. Salah satu yang turut menanggapinya adalah Deddy Corbuzier yang diketahui berkawan baik dengan sang desainer.

Secara terang-terangan Deddy menilai reaksi Saipul Jamil lah yang menjadi masalah besar. Pasalnya sikap Saipul Jamil seolah menunjukkan dirinya tak merasa bersalah terhadap kekerasan seksual yang pernah dilakukannya di masa lalu.

“Yang jadi masalah adalah jawaban dari Saiful Jamil dan tertawa disana.. Beberapa lelucon tidak seharusnya dibuat dan ditanggapi. Mungkin memang nggak melanggar hukum tapi nggak patut sesuai tatanan sosial dan norma,” tegas Deddy di kolom komentar.

Banyak warganet yang sepakat dengan Deddy, sementara Igun juga ikut membalas lagi, “Bener master & seharusnya vidio itu ngga di post. Thank u sudah jadi penyemangat.”

Sumber: suara
Foto: Ivan Gunawan ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]
×
Berita Terbaru Update
close