Partai Nasdem Siap Dukung Bila Maju di Pilkada DKI, Anies Baswedan Masih Diam -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Partai Nasdem Siap Dukung Bila Maju di Pilkada DKI, Anies Baswedan Masih Diam

Selasa, 16 April 2024 | April 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T00:03:55Z

Meskipun tidak berhasil memenangkan Pemilihan Presiden 2024, Partai Nasdem tetap menunjukkan dukungan kuatnya terhadap Anies Baswedan.

Partai ini siap mendukung Anies jika ia memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Willy Aditya, menyatakan bahwa dukungan tersebut telah dibicarakan langsung dengan Anies Baswedan sejak 18 Maret lalu.

“Pak Surya menyampaikan bahwa dalam politik, kartu tidak boleh mati. Jika Bung Anies ingin maju di Pilkada, Nasdem siap mendukung,” ucap Willy, menirukan pernyataan Surya Paloh, ketua umum Partai Nasdem, di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Namun, Anies Baswedan sendiri belum memberikan jawaban pasti terkait tawaran tersebut.

Menurut Willy, Anies ingin terlebih dahulu menyelesaikan proses perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi (MK) sebelum membuat keputusan lebih lanjut.

Selain Anies, Partai Nasdem juga telah menyiapkan kader terbaiknya untuk Pilkada Jakarta.

Dua nama yang disiapkan adalah Bendahara Umum Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Nasdem Jakarta, Wibi Andrino.

“Bisa jadi Anies Baswedan sendiri,” tegas Willy Aditya, menunjukkan bahwa partainya masih terbuka dengan berbagai kemungkinan.

Keputusan Partai Nasdem untuk mendukung Anies Baswedan atau mengusung kader sendiri di Pilkada Jakarta akan sangat berpengaruh pada dinamika politik lokal. Dukungan kuat dari partai besar seperti Nasdem bisa menjadi faktor penentu dalam kontestasi politik ibu kota yang selalu dinamis dan penuh persaingan.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan. [ X @aniesbaswedan]
×
Berita Terbaru Update
close