Ribuan Warga Israel Demo, Protes ke Netanyahu karena Gagal Kembalikan Sandera -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Warga Israel Demo, Protes ke Netanyahu karena Gagal Kembalikan Sandera

Minggu, 21 April 2024 | April 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-21T16:41:16Z

Ribuan warga Israel berdemontrasi pad Sabtu, 20 April menuntut pemilihan baru di negara itu. Mereka juga menuntut pemerintah segera membawa pulang para sandera yang ditahan di Gaza.

"Kami di sini untuk memprotes pemerintah yang terus menyeret kami ke bawah, bulan demi bulan; sebelum 7 Oktober, setelah 7 Oktober. Kami terus terpuruk," kata seorang demontran, Yalon Pikman, 58 tahun, dilansir dari Asiaone.

Saat ini ada sekitar 133 sandera Israel yang masih ditahan oleh gerakan Islamis Hamas. Berdasarkan survei warga Israel juga menyalahkan presiden Netanyahu atas serangan Hamas di Israel selatan pada tanggal 7 Oktober.

Pada kejadian itu Hamas disebut menangkap 253 orang. Beberapa sandera diantaranya telah dibebaskan dalam gencatan senjata pada bulan November.

Netanyahu telah berjanji akan kampanye Israel di Gaza sampai semua sandera dibawa pulang dan Hamas dihancurkan.

Selain menghadapi Hamas, Israel juga mendapatkan serangan dari Iran. Sedikitnya 300 rudal dan drone Iran memborbardir wilayah Israel, Sabtu (13/4/2024) malam.

Iran mengklaim bahwa serangan itu sebaga atas pengeboman Israel di Kompleks Kedutaan Besar Iran di Damaskus pada 1 April 2024 yang menewaskan perwira Korps elit Garda Revolusi Islam.

Terbaru, Israel kemudian mengirim serangan balasan ke Iran. Kantor berita semiresmi Mehr melaporkan bahwa tiga drone hancur di wilayah udara di atas Provinsi Isfahan.

Sumber: suara
Foto: Warga Israel Demo REUTERS/Ronen Zvulun/foc/cfo
×
Berita Terbaru Update
close