Tragis! Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Saat Seleksi Paskibraka Sukabumi, Begini Kronologinya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tragis! Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Saat Seleksi Paskibraka Sukabumi, Begini Kronologinya

Minggu, 21 April 2024 | April 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-21T02:46:11Z

Viral siswi SMAN 1 Cisaat bernama Kayla Nur syifa meninggal dunia saat mengikut seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Sukabumi.

Kejadian ini terjadi saat Kayla sedang melakukan latihan seleksi jadi anggota Paskibraka pada Jumat 19 April 2024.

Pada saat itu, Kayla baru selesai mengikuti tes fisik lari 12 menit 7 putaran di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu.

Kayla telah mengikut maraton sejak Rabu 17 April 2024 hingga Jumat, untuk seleksi pelatihan peraturan baris berbaris dan tes fisik kesamaptaan di Lapangan Cangehgar.

Akan tetapi pada saat dia masuk sesi pertama mengikuti tes lari dengan jarak tempuh 2 kilometer tiba-tiba Kayla jatuh pingsan di lintasan.

Kayla pun dibawa ke tribun untuk diberikan pertolongan pertama karena sempat kejang-kejang.

Kata Wasbang, saat itu kondisi Kayla sudah lemas dengan mata terbalik dan nadinya sulit diraba.

Kita bawa ke tribun untuk penanganan pertama. Ternyata, kejang-kejang dan mengeluarkan busa, mata mulai berbalik, dan nadi sulit diraba," kata Kepala Wasbang Baskesbangpol Kabupaten Sukabumi.

Kayla kemudian langsung dibawa ke RSUD Pelabuhanratu. Namun, saat tiba di rumah sakit, Kayla dinyatakan meninggal dunia.

"Langsung kita bawa ke RSUD Palabuhanratu dan diperiksa sudah meninggal. Dokter menyatakan kemungkinan kurangnya udara atau oksigen ke otak, sehingga akhirnya ke jantung," kata Anzar.

Jenazah Kayla kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di Kampung Cibentang, Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Paman Kayla, Jajat Sudrajat (58) mengatakan, ia mendapatkan kabar Kayla meninggal sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung menuju rumahnya.

"Saat itu ibunya udah dipanggil ke SMA. Setelah saya susul ke SMA, ibunya udah berangkat ke Palabuhanratu," ujarnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Siswi SMAN 1 Cisaat bernama Kayla Nur Syifa/Net
×
Berita Terbaru Update
close