HEBOH! Tuntutan Boikot Saipul Jamil Ramai Lagi Buntut Lelucon Kasus Pelecehan Seksual -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH! Tuntutan Boikot Saipul Jamil Ramai Lagi Buntut Lelucon Kasus Pelecehan Seksual

Senin, 15 April 2024 | April 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T00:03:28Z

Publik benar-benar marah dengan cara Saipul Jamil menyikapi lelucon tentang kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dulu menjeratnya. Alih-alih merasa malu, Bang Ipul malah balik membuat lelucon tentang hal itu saat disinggung Ivan Gunawan.

Sampai hari ini, Senin (15/4/2024), Saipul Jamil juga belum menyampaikan permintaan maaf atas lelucon tersebut. Penyesalan baru datang dari Ivan Gunawan, yang menyadari bahwa dirinya kurang bijak dalam membuat lelucon.

Oleh karenanya, seruan untuk memboikot Saipul Jamil kembali ramai didengungkan publik. Bukan cuma di televisi, mereka menghendaki seluruh platform digital untuk tidak lagi memberi ruang berkarya bagi Saipul.
"Si pelaku pencabulan ini kudunya benar-benar dibekuin. Jangan kasih lagi cari duit di panggung entertainment. Benar-benar enggak tahu malu," ujar pemilik akun @queen*** di kolom komentar postingan di akun @lambe__danu yang menayangkan ulang video lelucon Saipul Jamil dan Ivan Gunawan.

"Pelaku pencabulan harus terus dikasih pelajaran. Jangan dikasih panggung, biar kapok," kata pemilik akun @gukguk***.

“Jangan pernah kasih panggung lagi ke pelaku pedofilia, predator,” timpal pemilik akun @khansa***.

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan video yang menampilkan interaksi Saipul Jamil dan Ivan Gunawan. Dalam sebuah acara, presenter yang biasa disapa Igun menjadikan kasus pelecehan seksual Saipul sebagai bahan kuis berhadiah bagi para tamu undangan.

"Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?," tanya Ivan Gunawan, yang langsung dijawab serentak oleh para tamu dengan menyebut nama Saipul Jamil.

Saipul Jamil yang ada di lokasi acara malah tertawa lepas mendengar ledekan Ivan Gunawan. Bahkan, Saipul meralat sendiri jenis kasus yang sempat membuatnya mendekam di penjara sampai 5 tahun lamanya itu.

"Sebenernya bukan pencabulan, penghisapan," ucap Saipul Jamil, yang anehnya masih bisa dibalas tawa oleh para tamu undangan di acara tersebut.

Sebagai pengingat, Saipul Jamil pernah tersandung kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur pada 2016. Ia kembali bebas ke masyarakat pada September 2021.

Viralnya lelucon Saipul Jamil dan Ivan Gunawan pun ikut disorot sejumlah publik figur. Salah satunya Deddy Corbuzier, yang menunggu permintaan maaf Saipul selaku biang keladi permasalahan.

“Yang jadi masalah adalah jawaban dari Saipul Jamil. Dia tertawa di sana. Beberapa lelucon memang semestinya tidak perlu dijawab,” kata Deddy Corbuzier, saat menyikapi permintaan maaf Ivan Gunawan.

Sumber: suara
Foto: Saipul Jamil. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
×
Berita Terbaru Update
close