Dari Lawan Jadi Kawan: Anies dan Ahok Bakal Duet di Pilkada Jakarta? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Lawan Jadi Kawan: Anies dan Ahok Bakal Duet di Pilkada Jakarta?

Rabu, 08 Mei 2024 | Mei 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T13:45:31Z

Jelang Pilkada Jakarta 2024, muncul isu bakal diduetkannya Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Isu ini pun menarik perhatian publik.

Salah satu politisi PDIP, Ruhut Sitompul punya pandangan tersendiri perihal Pilkada Jakarta 2024 dan isu duetnya Anies dengan Ahok.

Menurut Ruhut, kunci untuk siapa yang menjadi calon Gubernur PDIP ada di tangan ketua umum Megawati Soekarnoputri. Ruhut mengakui bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Ahok dan calon kandidat lainnya.

Ruhut mengatakan bahwa ia memberikan pesan kepada Ahok dan calon kandidat lainnya untuk pintar-pintar merebut hati Megawati.

"Kunci di tangan beliau (Megawati). Jadi Ahok pintar-pintar berselancar, Risma, begitu siapapun dari kader kami, kita tunggu," ucap Ruhut seperti dikutip dari acara Kabinet Bayangan.

Host kemudian nyeletuk apakah mungkin nama Anies dicalonkan oleh PDIP. Ruhut tegas menjawab bahwa hal itu tidak mungkin.

"Gak, gak kalo Anies nggak," kata eks politisi Demokrat tersebut.

"Kalo Anies nggak. Karena jujur aja, kita (PDIP) menghormati Nasdem, PKB dan PKS. Janganlah, dia sudah bantu kalian, masa kalian gak bantu dia," sambung Ruhut Sitompul.

Ruhut secara gamblang mengatakan bahwa peluang Anies untuk berduet dengan Ahok ataupun dicalonkan oleh PDIP di Pilkada Jakarta sangat tipis. Ruhut kemudian lebih mendorong tiga partai, PKB, Nasdem dan PKS untuk mencalonkan Anies di Pilkada Jakarta 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai yang diketuai Megawtai Soekarnoputri itu masih mencermati nama-nama tokoh yang diusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah. Mohon maaf, belum bisa kami sebut karena masih melakukan proses pencermatan," kata Hasto di Posko Pemenangan, Jakarta.

Meski demikian Hasto tak memungkiri Ahok dan Anies adalah tokoh yang diusulkan kepada PDI Perjuangan untuk diusung sebagai kepala daerah di Jakarta.

Hasto menilai Anies dan Ahok merupakan sosok yang mencerminkan karakter Indonesia.

"Kita kan partai demokrasi yang berkarakter Indonesia, sehingga nama-nama itu diusulkan dari bawah," ujarnya.

Sumber: suara
Foto: Kolase Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
×
Berita Terbaru Update
close