Harap Harga Kebutuhan Pokok Bisa Seimbang, Jokowi: Beras Turun, Kasihan Petani Juga -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harap Harga Kebutuhan Pokok Bisa Seimbang, Jokowi: Beras Turun, Kasihan Petani Juga

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T12:05:17Z

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau ketersediaan dan harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Jokowi berujar harga-harga masih stabil.

Hal itu ia sampaikan usai melakukan peninjauan sekaligus pengecekan harga kebutuhan pokok.

"Tadi kita cek, harga-harga baik dan cenderung turun," ujar Jokowi, Kamis (2/5/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Presiden meninjau langsung harga sejumlah bahan pokok.

Jokowi meninjau langsung harga sejumlah kebutuhan pokok. Mulai dari bawang merah harga Rp40 ribu, bawang putih Rp40 ribu, dan cabai rawit Rp50 ribu.

"Ayam, telur juga turun," kata Jokowi.

Kendati harga kebutuhan pokok turun, Jokowi tetap ingin menjaga stabilitas harga tersebut. Kepala Negara ingin harga seimbang, baik untuk petani atau peternak, juga masyarakat.

"Tapi juga jangan sampai semuanya turun. Beras turun, kasihan petani juga, kasihan peternak, ini yang harus kita jaga keseimbangan agar konsumen, masyarakat juga senang, tapi petani, peternak juga senang. Itu yang kita jaga," ujar Jokowi.

Mendampingi Jokowi dalam peninjauan harga kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengecek harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/5/2024). (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
×
Berita Terbaru Update
close