Tujuh Warga di Muna Tertimpa Dahan saat Helikopter Presiden Jokowi Mendarat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tujuh Warga di Muna Tertimpa Dahan saat Helikopter Presiden Jokowi Mendarat

Selasa, 14 Mei 2024 | Mei 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-14T00:49:29Z

Sebanyak 7 warga terluka tertimpa dahan pohon tumbang saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5/2024).

Diketahui, pohon tersebut tumbang akibat hempasan angin dari Helikopter Kepresidenan yang mendarat di Alun-alun, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Peristiwa itu terekam kamera handphone seluler milik warga. 

Warga lainnya yang melihat peristiwa tersebut langsung melakukan pertolongan terhadap ke tujuh warga yang tertimpa pohon. 

Korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga dan enam orang anak langsung dilarikan ke RSUD Dokter Baharuddin untuk mendapatkan perawatan medis. 

Berdasarkan informasi yang diterima TribunnewsSultra.com, salah satu orangtua korban mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat seluruh korban akan melihat helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi mendarat. 

Namun, kencangnya angin yang ditimbulkan dari helikopter membuat dahan pohon yang berada di lokasi tumbang dan menimpa warga. 

Baca juga: Viral Pria Todongkan Pistol ke Massa Aksi Saat Demonstrasi Depan Kantor PT Antam di Kendari Sultra

“Ditindis pohon yang roboh tadi waktu lihat heli. Kepalanya ini terluka,” kata Erwin, salah satu orangtua korban. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muna Bachrun Labuta langsung mendatangi koban di rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatan para korban. Ia menyebut akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban. 

"Semua Pemda yang biayai (untuk pengobatan korban)," ujarnya.

Diketahui kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Muna untuk melakukan kunjungan peninjauan rumah sakit, Pasar Sentral Laino Raha, Gudang Beras Bulog Laende dan pembagian Bantuan Langsung Tunai.(*)

Sumber: tribunnews
Foto: Sebanyak 7 warga terluka tertimpa pohon yang tumbang saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5/2024)/Istimewa
×
Berita Terbaru Update
close