Pinjaman onlline Meresahkan, Ini Daftar Kantor Pinjol Yang digerebek di Mana- mana -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pinjaman onlline Meresahkan, Ini Daftar Kantor Pinjol Yang digerebek di Mana- mana

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-15T15:34:59Z
Wanheart News - Penggerebekan kantor pinjol( pinjaman online) oleh polisi saat ini dicoba di mana- mana.

Penggerebekan ini dicoba sehabis Presiden Joko Widodo menyoroti pinjol ilegal yang meresahkan warga.

Statment Jokowi itu setelah itu ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Jenderal Sigit memerintahkan jajarannya buat berperan.

" Kejahatan pinjol ilegal sangat merugikan warga sehingga dibutuhkan langkah penindakan spesial. Jalani upaya pemberantasan dengan strategi preemtif, preventif, ataupun represif," kata Sigit dalam membagikan pengarahan kepada Polda jajaran lewat video conference di Mabes Polri semacam dalam penjelasan tertulis, Selasa( 12/ 10/ 2021) kemudian.

Semenjak arahan itu diberikan, beberapa kantor pinjol yang meresahkan digerebek polisi. Ikuti ulasannya berikut ini.

Penggerebekan Kantor Pinjol: Ini Daftarnya

Berikut ini beberapa catatan pinjol yang digerebek Polisi sampai Jumat( 15/ 10);

Pinjol ilegal di Jakarta Barat digerebek pada Kamis( 14/ 10), 56 orang diamankan.

Kantor penagih pinjol di Tangerang digerebek pada Kamis( 14/ 10). Polisi menggerebek PT Indo Tekno Nusantara( ITN). Industri tersebut dikenal membidangi jasa penagih utang pinjol.

Kantor pinjol ilegal di Yogyakarta diamankan polisi. Ada 83 orang debt collector ditangkap. Penggerebekan dicoba sehabis terdapat laporan dari seseorang korban bernama Tedy Mulyadi ke Polda Jabar.

Sebanyak 7 kantor pinjol illegal di Jakarta digerebek oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Spesial( Dittipideksus) Bareskrim Polri. 7 orang diamankan dari kantor pinjol ilegal di Jakarta Utara serta Jakarta Barat.

Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Helmy Santika menyebut tugas para pelakon tersebut merupakan selaku penagih utang serta operator SMS blasting. Dalam penggerebekan tersebut ditemui benda fakta semacam laptop, CPU, sampai ratusan sim card.

Arahan Presiden Jokowi Terpaut Pinjol

Penggerebekan kantor pinjol tersebut berawal dari statment Presiden Joko Widodo( Jokowi) yang menyoroti pinjol. Ia mendengar cerita warga sengsara terjerat pinjol.

Awal mulanya, Jokowi menyoroti pertumbuhan digitalisasi dunia keuangan dikala membuka kegiatan OJK Virtual Innovation Day 2021. Jokowi kemudian berdialog soal pinjol yang diwarnai gempar penipuan sampai bunga yang mencekik warga.

" Namun pada dikala yang sama aku pula mendapatkan data banyak penipuan serta tindak pidana keuangan sudah terjalin. Aku mendengar warga dasar yang tertipu serta terjerat bunga besar oleh pinjaman online, yang ditekan dengan bermacam metode buat mengembalikan pinjamannya," kata Jokowi.

Arahan Kapolri soal Pinjol

Tidak lama setelah itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung memerintahkan seluruh jajarannya buat melaksanakan aksi tegas terhadap permasalahan pinjol ilegal yang sudah merugikan banyak masyarakat.

" Kejahatan pinjol ilegal sangat merugikan warga sehingga dibutuhkan langkah penindakan spesial. Jalani upaya pemberantasan dengan strategi preemtif, preventif, ataupun represif," kata Sigit dalam membagikan pengarahan kepada Polda jajaran lewat video conference di Mabes Polri semacam dalam penjelasan tertulis, Selasa( 12/ 10) kemudian.

Demikian data menimpa penggerebekan kantor pinjol, dari catatan kantor yang digerebek sampai arahan Jokowi serta Kapolri 
×
Berita Terbaru Update
close