Simaka! Begini Cara Menghentikan Google Memata-matai Kita 24 Jam -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Simaka! Begini Cara Menghentikan Google Memata-matai Kita 24 Jam

Senin, 29 November 2021 | November 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-29T01:18:50Z

wanheart news

WANHEARTNEWS.COM - Google menjadi sesuatu yang akrab dalam keseharian. Seiring berkembangnya teknologi di zaman serba current, manusia memang tak bisa lepas dari device dan web. Akibatnya, tanpa sadar, kemungkinan besar kita tak menyadari bahwa sebenarnya Google 'memata-matai' aktivitas yang dilakukan di web. 

Dilansir terkini.id dari CNBC pada Minggu (28/11/2021) Google ternyata memiliki kemungkinan 'menguping' aktivitas keseharian manusia. Bahkan, pelacakan masih dapat terjadi saat riwayat lokasi sudah dimatikan di dalam akun Google. Jadi, tidak heran banyak orang yang pernah mengalami fenomena di mana muncul iklan produk yang belum lama dibicarakan. 

Produk tersebut muncul meskipun orang yang bersangkutan belum pernah mencari tahu produk-produk tersebut melalui mesin pencarian Google. Itu membuktikan bahwa Google memang 'memata-matai' kita dan memantau aktivitas selama 24 jam sehari. 

wanheart news


Tahukah kamu ternyata ada cara untuk menghentikannya? Penasaran? Yuk, simak! 

Langkah-Langkah yang Perlu Dilakukan: 

1. Pengguna perlu membuka laman Google.com dari program work area atau portable dan kemudian masuk ke akun Google miliknya. 

2. Pengguna harus memilih 'Deal with your Google Account'. Dalam pilihan 'Protection and Personalization', pilih 'Deal with your information and personalization'. 

3. Temukan 'Action Controls' dengan looking over layar ke bawah. Pilih 'Deal with your Activity Controls'. 

4. Lalu akan terlihat kotak pilihan dengan nama 'Web and App Activity'. Geser switch untuk mematikannya. 

5. Setelahnya akan terlihat pemberitahuan memastikan pengguna mengerti apa yang dilakukan dengan menonaktifkan pengaturan. Pilih 'Respite'. 

Namun, perlu diingat bahwa dengan menonaktifkan fungsi pelacakan, maka pengguna akan melihat iklan yang kurang relevan. Selain itu, rekomendasi penelusuran juga akan kurang bermanfaat dan hilangnya pengalaman individual saat menggunakan Google. 

Meski begitu, bagi pengguna yang memprioritaskan privasi, mematikan opsi ini sepadan dengan kehilangan pengalaman tadi. Saat mematikan pelacakan, CNet menuliskan pengguna tidak akan kehilangan information yang tersimpan. 

Google tidak akan menyimpan informasi seperti lampiran lokasi di masa depan, namun information yang sudah disimpan tidak akan terhapus. 

Sura

×
Berita Terbaru Update
close