Ini Daftar Layanan Digital yang Tumbang, Imbas Kebakaran Gedung Cyber 1 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Daftar Layanan Digital yang Tumbang, Imbas Kebakaran Gedung Cyber 1

Jumat, 03 Desember 2021 | Desember 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-03T00:53:43Z

Wanheart News

WANHEARRTNEWS.COM - Kebakaran yang terjadi pada Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan berdampak pada sejumlah layanan computerized. Pasca kebakaran tersebut, sejumlah layanan play on words dikabarkan mengalami gangguan.

Apa saja yang mengalami gangguan? Berikut daftarnya seperti dirangkum detikcom:

1. IPOT dan Ajaib

Layanan IPOT dan Ajaib mengalami gangguan karena kebakaran tersebut. Hal tersebut diumumkan melalui media sosial.

"Mohon perhatian. Server farm mengalami insiden kebakaran, sementara akan terjadi gangguan dalam bertransaksi," tulis akun instagram resmi @ajaib_investasi dikutip Kamis (2/12/2021).

Selain PT Ajaib Sekuritas Asia, PT IndoPremier Sekuritas atau IndoPremier Online Technology (IPOT) play on words melaporkan hal serupa.

Pihaknya menyebut bahwa server farm yang berada di lokasi kebakaran ikut terbakar. Sehingga, layanan sekuritas play on words belum dapat digunakan untuk sementara waktu.

"Saat ini kami sedang menghadapi situasi power majeure di mana server farm kami di Gedung Cyber Mampang mengalami kebakaran yang mengakibatkan jaringan information beberapa sekuritas, termasuk IPOT, terganggu dan belum dapat digunakan untuk sementara waktu," tulis IPOT dalam akun instagram resmi @indopremier.

IPOT menyebut, akan segera berupaya untuk menangani permasalahan tersebut. "Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami akan terus berupaya secara maksimal agar seluruh layanan dapat kembali seperti semula," sambungnya.

2. ShopeePay

PT Shopee Internasional Indonesia (Shopee Indonesia) mengungkap, layanan ShopeePay juga mengalami gangguan. Alasan gangguan karena kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan.

"Dikarenakan kebakaran di Gedung Cyber, beberapa layanan Shopee dan juga layanan mitra kami mengalami gangguan," customized organization Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira kepada detikcom.

Meski begitu, pengguna diminta tidak perlu khawatir karena dalam beberapa waktu ke depan layanan akan pulih lagi. Semua information dan akun juga disebut dalam kondisi yang aman.

"Para pengguna dan mitra tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali. Semua information dan akun juga dalam kondisi yang aman," jelasnya.

3. Aplikasi Neobank

Bank Neo Commerce juga mengumumkan kepada nasabahnya jika aplikasi neobank sedang mengalami kendala.

"Aplikasi neobank saat ini sedang terkendala support," bunyi pengumuman tersebut.

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan, kebakaran pada Gedung Cyber 1 terjadi pada pukul 12.25. Hal itu menyebabkan aplikasi neobank tidak bisa diakses nasabah. Meski demikian, pihaknya memastikan information dan dana nasabah tetap aman.

"Kami pastikan, information dan dana nasabah tetap aman. Kami sedang berusaha secara maksimal agar layanan neobank kembali ordinary," bunyi pengumuman itu lebih lanjut.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close