Pulang dari Turki, Ashanty Positif COVID-19 Omicron, Ini Gejala yang Dialami -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pulang dari Turki, Ashanty Positif COVID-19 Omicron, Ini Gejala yang Dialami

Minggu, 09 Januari 2022 | Januari 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-09T00:19:51Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Ashanty positif COVID-19 sepulang dari Turki bersama keluarga. Penyanyi yang memiliki riwayat autoimun tersebut sudah dua kali terpapar COVID-19, tetapi kini gejala COVID-19 yang dikeluhkan diakui lebih ringan.

Ashanty dikabarkan terpapar Omicron, varian baru Corona yang lebih mudah menular. Namun, hingga kini Kementerian Kesehatan RI belum bisa mengonfirmasi kebenaran tersebut karena diperlukan hasil entire genome sequencing, meskipun Ashanty positif COVID-19 melalui tes PCR s quality objective disappointment (SGTF) yang biasa dipakai untuk mendeteksi awal varian Omicron.

Diisolasi di rumah sakit demi memantau riwayat penyakit yang diidap, Ashanty menyebut tak ada gejala COVID-19 berat. Saat ditanya apakah memiliki gangguan perasa usai terpapar, ia juga menyebut tak ada masalah.

"Indra perasa aman banget. Kalau aku dulu pernah kena berat banget," tuturnya melalui Instagram Story @ashanty_ash, sembari enggan menjelaskan detail keluhan apa saja yang dirasakan saat positif COVID-19, dikutip Minggu (9/1/2022).

Mengaku sudah dua kali vaksin COVID-19, Ashanty bercerita terkadang hanya mengeluhkan influenza hingga batuk biasa.

"Sekarang yang dirasakan hanya influenza biasa dan sedikit batuk. Saya masih bisa visit, dan lain-lain, karena keadaannya Alhamdulillah masih baik walau masih dipantau dokter karena autoimun," beber dia.

"Beda sama yang awal dulu kena, sebelum vaksin pparah sekali sampe masuk ICU. Berarti menurut saya vaksin ini efektif sekali," lanjut Ashanty.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close