Dimaki Publik, Menag Yaqut Tutupi Kebobrokannya dengan Beri Bantuan Rp 2,35 M Gempa Sumbar -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dimaki Publik, Menag Yaqut Tutupi Kebobrokannya dengan Beri Bantuan Rp 2,35 M Gempa Sumbar

Senin, 28 Februari 2022 | Februari 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-28T06:34:49Z
Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas belakangan ini banyak dimaki publik.

Adapun hal tersebut berkaitan dengan polemik suara azan, di mana bagi sebagian netizen menganggap sang Menag membandingkannya dengan gonggongan anjing.

Namun, meski banyak diterpa pemberitaan miring, baru-baru ini Menag Yaqut tampak unjuk gigi menyalurkan bantuan senilai Rp2,35 miliar untuk masyarakat terdampak gempa bumi Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 yang terjadi pada 25 Februari 2022 lalu itu mengakibatkan korban jiwa serta kerusakan sejumlah masjid dan musala.

“Saya menyampaikan salam dari Menag Yaqut Cholil Qoumas. Atas arahannya, saya hari ini menyerahkan bantuan senilai Rp2,35 miliar,” ungkap Plt Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Kemenag, Thobib Al Asyhar, di Pasaman Barat, dikutip terkini.id dari Poskota pada Minggu, 27 Februari 2022.

Ia menguraikan sebanyak Rp1,95 miliar untuk rehab masjid dan musala serta Rp400 juta untuk membantu kelengkapan posko tanggap darurat yang disiapkan Kemenag Kabupaten Pasaman Barat.

Thobib rupanya ditugaskan Menag Yaqut hadir di Pasaman Barat untuk menyerahkan bantuan sekaligus menyapa masyarakat serta meninjau sejumlah bangunan yang terdampak gempa.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Kankemenag Pasaman Barat Muhamad Nur.

Hadir menyaksikan, Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat Helmi, tokoh agama dan masyarakat, serta para penyintas gempa.

Menurut Thobib, dari data awal yang diterima, ada sejumlah masjid dan musala yang terdampak gempa, antara lain Masjid Raya Kajai, Masjid As-Salam, Masjid Syuhada, Masjid Taqwa, dan Masjid Istiqomah.

“Rehab masjid dan musala ini penting segera dilakukan agar bisa segera digunakan, apalagi sebentar lagi umat Islam akan menyambut Ramadan. Ini menjadi perhatian Menag Yaqut.”

Sebagai informasi, seelain untuk renovasi masjid dan musala, bantuan juga diberikan untuk posko tanggap darurat.

Sumber: terkini
×
Berita Terbaru Update
close