Daftar Aset Tommy Soeharto yang Dilelang Ulang Gegara Nggak Laku -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daftar Aset Tommy Soeharto yang Dilelang Ulang Gegara Nggak Laku

Sabtu, 19 Februari 2022 | Februari 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-19T01:34:07Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Pemerintah telah melelang aset-aset pengemplang dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), ada yang laku dan tidak. Terhadap aset yang tidak laku, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan memastikan itu akan dilelang ulang

Salah satunya aset Hutomo Mandala Putra nom de plume Tommy Soeharto yang telah disita negara melalui Satgas BLBI. Pemerintah manargetkan bisa meraup Rp 2,4 triliun dari lelang tersebut. Sayangnya saat dilelang pada 12 Januari 2022, hingga batas akhir penawaran 12.00 WIB (sesuai server), tidak ada peminatnya.

1. Aset Tommy Akan Dilelang Ulang

Lantaran aset yang tidak laku akan dilelang ulang, artinya aset Hutomo Mandala Putra nom de plume Tommy Soeharto senilai Rp 2,4 triliun yang tidak laku dilelang pada 12 Januari 2022 juga akan dilelang ulang.

"Kalau yang belum laku-belum laku pasti nanti akan dilelang ulang. Tunggu saja tanggal mainnya," individualized organization Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto dalam bincang virtual, Jumat (18/2/2022).

2. Yang Laku Aset Obligor Kecil

Dari beberapa obligor atau debitur yang asetnya dilelang tidak semuanya sepi peminat seperti halnya saat Tommy Soeharto. Dia menjelaskan bahwa aset-aset obligor dan debitur kecil banyak yang laku dalam compositions lelang.

"Di samping obligor-obligor besar kemarin juga ada yang kecil-kecil dan itu tersebar di seluruh Indonesia dan laku juga. Cuma kadang-kadang yang kecil-kecil itu kan nggak terpantau, kalau teman-teman media kan yang gede-gede orangnya, natural, terkenal. Tapi kalau yang kecil-kecil biasanya nggak terpantau padahal di situ juga banyak dan laku," jelasnya.

3. Daftar Aset Tommy yang Dilelang

Berikut daftar aset Tommy Soeharto yang akan dilelang ulang

a. Sebidang Tanah SHGB No. 3/Kamojing luas 518.870 m2 atas nama PT Timor Industri Komponen terletak di Desa Kamojing

b. Sebidang Tanah SHGB No. 4/Kamojing luas 530.125,526 m2 atas nama PT KIA Timor Motors terletak di Desa Kamojing

c. Sebidang Tanah SHGB No 5/Cikampek Pusaka luas 100.985,15 m2 atas nama PT KIA Timor Motors terletak di Desa Cikampek Pusaka

d. Sebidang Tanah SHGB No. 22/Kalihurip luas 98.896,700 m2 atas nama PT KIA Timor Motors terletak di Desa Kalihurip

detik/

×
Berita Terbaru Update
close