VIRAL! Gus Miftah di Wikipedia Berubah: Jadi 'Orang Sakit Dari Sleman' -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

VIRAL! Gus Miftah di Wikipedia Berubah: Jadi 'Orang Sakit Dari Sleman'

Rabu, 23 Februari 2022 | Februari 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-23T10:57:38Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - 
Gus Miftah terus mendapat serangan dari netizen menyusul pentas wayang yang dinilai mencaci ustadz Khalid Basalamah digelar di pesantren miliknya, Jumat pekan lalu.

Pertunjukan wayang di Pondok Pesantren Ora Aji itu seakan ingin membalas rasa sakit hati masyarakat pecinta budaya Nusantara terhadap pernyataan ustadz Khalid Basalamah yang menyebut wayang haram.

Video gelaran wayang mirip Khalid Basalamah itu viral di media sosial. Bukankah sambutan positif, Gus Miftah justru dihujani kritik dari netizen.

Terlepas dari ketegangan itu, ada satu hal mengejutkan yang muncul di internet.

 Jika kata kunci "Gus Miftah" diketik di laman pencarian google, akan muncul Wikipedia tentang Gus Miftah yang isinya telah diubah.

Tak diketahui siapa yang melakukan ini, namun pelakunya telah meretas Wikipedia Gus Miftah sehingga menampilkan informasi yang menggelitik di halaman depan Wikipedia.

Saat mengecek Wikipedia Gus Miftah, Rabu (23/2/2022), biodata pendai asal Yogyakarta itu bertuliskan sebagai berikut:

"Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah adalah seorang orang yang sedang sakit dari Sleman, Yogyakarta."


Gus Miftah Terus Diserang, Kali Ini Wikipedianya Berubah: 'Orang Sakit Dari Sleman'

Meski begitu, jika Anda membuka biodata Gus Miftah di halaman dalam, penjelasan biodatanya tak ada yang diubah sama sekali. Isinya sebagai berikut:

"Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah (lahir 5 Agustus 1981) adalah seorang ustaz dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Ia merupakan keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo."

Selain itu, wikipedia juga menuliskan peringatan sebagai berikut:

"Artikel ini tidak memiliki referensi atau sumber tepercaya sehingga isinya tidak bisa dipastikan. Bantu perbaiki artikel ini dengan menambahkan referensi yang layak. Tulisan tanpa sumber dapat dipertanyakan dan dihapus sewaktu-waktu."

Diketahui sebelumnya, ceramah Ustaz Khalid Basalamah yang menyebut wayang harus dimusnahkan viral di media sosial. 

Khalid Basalamah telah mengklarifikasi dan meminta maaf atas potongan video ceramah itu, namun banyak tokoh yang mempersoalkan pernyataan Ustaz Khalid, salah satunya adalah Gus Miftah. poskota

×
Berita Terbaru Update
close