Akhirnya! Satu Kotak Hitam China Eastern Airllines Ditemukan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akhirnya! Satu Kotak Hitam China Eastern Airllines Ditemukan

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T02:02:33Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Titik terang mulai terlihat dalam kasus jatuhnya pesawat China Eastern Airlines. Satu dari dua kotak hitam pesawat sudah ketemu.

Dilansir dari Reuters, kotak hitam itu berhasil ditemukan oleh tim pencari di dekat Kota Wuzhou, Guangxi, Kamis (24/3). Pernyataan ini diungkapkan Otoritas Penerbangan Sipil China (CAAC) kepada media lokal.

Sayangnya, belum diketahui pasti apakah kotak hitam tersebut merupakan Perekam Data Penerbangan (FDR) atau Perekam Suara Kokpit (CVR). Kondisinya juga rusak parah.

"Saat ini, tidak jelas apakah itu perekam information atau perekam suara kokpit yang telah ditemukan," individualized organization Mao Yanfeng, seorang pejabat di Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC), menurut media pemerintah.

Mao menyebutkan, sebagian besar badan fly hancur saat ditemukan. Ia menduga, badan stream Boeing 737-800 tersebut hancur akibat benturan.

Pencarian kotak hitam sendiri sempat dihentikan sementara karena hujan badai di lokasi kecelakaan.

Otoritas China menyatakan guyuran hujan menggenangi tanah lunak akibat hantaman pesawat yang hancur lebur.

Kondisi itu dikhawatirkan bakal menimbulkan longsor apabila tim pencari kotak hitam memasuki lokasi kecelakaan tersebut. Ditambah lagi arus deras dan embusan angin membuat pencarian kotak hitam semakin sulit dilakukan.

Pesawat dengan penerbangan MU-5735 itu jatuh dari ketinggian 29.100 kaki dan menghantam region pegunungan di Kota Wuzhou, Provinsi Guanxi ketika melakukan perjalanan dari Kunming ke Guangzhou pada Senin (21/3).

Jatuhnya pesawat yang membawa 132 orang itu memicu kebakaran di region pegunungan sekitarnya. Ini menjadi kecelakaan udara withering mematikan dalam sejarah China selama 30 tahun terakhir.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close