Kanada Buat Vaksin Covid-19 dari Tumbuhan, Ini Kelebihan dan Efek Sampingnya! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanada Buat Vaksin Covid-19 dari Tumbuhan, Ini Kelebihan dan Efek Sampingnya!

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-08T08:57:31Z
Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Regulator Kanada mengatakan vaksin Covid-19 dua dosis Medicago dapat diberikan kepada orang dewasa berusia 18 hingga 64 tahun.

Sedangkan, masih terlalu sedikit data mengenai keefektifan dan keamanan vaksin Covid-19 Medicago itu untuk orang usia 65 tahun ke atas.

Keputusan itu didasarkan pada penelitian terhadap 24.000 orang dewasa yang menemukan bahwa vaksin Covid-19 itu 71 persen efektif mencegah virus corona Covid-19.

Meskipun, keputusan itu dibuat sebelum munculnya varian Omicron. Di sisi lain, efek samping yang ditimbulkan vaksin Covid-19 tersebut pun ringan, termasuk demam dan kelelahan.

Vaksin Covid-19 asal Kanada ini satu-satunya vaksin Covid-19 yang menggunakan tanaman untuk menumbuhkan partikel mirip virus corona. Partikel ini meniru protein lonjakan yang melapisi virus corona.

Partikel dikeluarkan dari daun tanaman dan dimurnikan. Lalu dilansir dari India Today, bahan lain dari vaksin Covid-19 ini adalah ahan kimia penambah kekebalan yang disebut adjuvant.

Meskipun sudah banyak vaksin Covid-19 yang diluncurkan dan disetujui penggunaannya di seluruh dunia, otoritas kesehatan global masih terus mencari kandidat vaksin Covid-19 tambahan agar bisa meningkatkan pasoka vaksin di seluruh dunia.

Vaksin Covid-19 Medicago yang terbuat dari tumbuhan ini sendiri berbasis di Kota Quebec, yang mana wilayah ini juga sedang mengembangkan vaksin nabati untuk melawan banyak penyakit lain.

Sumber: suara

×
Berita Terbaru Update
close