Mencekam! Rusia Bombardir RS Anak di Ukraina, Pasien Terkubur Reruntuhan

Mencekam! Rusia Bombardir RS Anak di Ukraina, Pasien Terkubur Reruntuhan

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Pengeboman rumah sakit anak di Ukraina. Dikabarkan, serangan udara Rusia mengubur pasien di bawah reruntuhan meski ada kesepakatan gencatan senjata untuk mengeluarkan warga dari Kota Mariupol.

Dikutip dari Reuters, serangan tersebut dilaporkan melukai wanita yang sedang bersalin dan mengubur anak-anak di reruntuhan. Ini merupakan insiden terbaru dalam invasi 14 hari, sebuah serangan terbesar di Eropa sejak 1945.

Penghancuran ini terjadi di tengah janji Rusia untuk menghentikan penembakan untuk memberi kesempatan warga sipil keluar dari kota yang selama lebih dari sepekan bertahan tanpa air dan listrik. Meski demikian, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebut tentaranya tidak menargetkan warga sipil.

Menteri luar negeri Ukraina mengunggah video yang dia sebut sebagai rumah sakit, menunjukkan lubang dengan jendela yang seharusnya ada di lantai tiga sebuah bangunan. Tumpukan puing-puing bertebaran di sekitar lokasi.

"Mengerikan melihat penggunaan kekuatan militer secara bar-bar terhadap warga sipil tidak bersalah di sebuah negara berdaulat," individualized structure juru bicara gedung putih Jen Psaki, dikutip dari Reuters.

detik/

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close