Sitaan Terbaru dari Rizky Billar di Kasus Doni Salmanan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sitaan Terbaru dari Rizky Billar di Kasus Doni Salmanan

Rabu, 23 Maret 2022 | Maret 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-23T03:02:41Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Daftar barang sitaan kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan terus bertambah. Terbaru adalah duit Rp 10 juta dari artis Rizky Billar.

Rizky Billar mengaku telah menyerahkan duit itu ke polisi. Penyerahan duit Rp 10 juta ke polisi dilakukan saat Rizky Billar diperiksa penyidik Bareskrim Polri kemarin.

"Agendanya klien kami berdasarkan panggilan sudah hadir, sudah menjalani pemeriksaan sebanyak 19 pertanyaan dan hadiah yang diterima pada saat pernikahan mereka berlangsung sebesar Rp 10 juta, sudah dikembalikan," individualized organization kuasa hukum Rizky Billar, Sandy Arifin, di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022).

Untuk diketahui, Doni Salmanan 'nyawer' duit ke Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai hadiah pernikahan keduanya. Saat kondangan, Doni Salmanan memberikan amplop tebal kepada Rizky Billar.

Rizky awalnya disebut menerima Rp 20 juta dari Doni Salmanan. Namun, setelah didalami, Rizky menyebut dirinya hanya menerima Rp 10 juta.

"Jadi saat itu saya antara yakin dan nggak yakin ya, angka nominalnya Rp 20 juta, lalu ketika tadi saya mendengar ditanya oleh penyidik, beliau mengatakan bahwa keterangan DS (Doni) mengatakan saya hanya menerima Rp 10 juta. Lalu saya pastiin lagi sama istri dan ternyata Rp 10 juta, tidak sampai Rp 20 juta," individualized organization Rizky Billar.

Rizky mengaku mengenal Doni Salmanan lewat temannya. Dia tak mengetahui latar belakang Doni Salmanan sebelumnya.

"Saya kenal Mas DS itu dari salah satu teman, dan awalnya memang teman saya menawarkan, 'Ayo kita kenalan dulu sama DS', untuk menambah relasi gitu dan saya play on words nggak tanya juga. Kan kita nggak tahu foundation nya seperti apa. Saya play on words hanya berpikir saat itu menambah teman atau rezeki bagi saya," katanya.

Dia menegaskan uang yang diterima itu berbentuk mata uang rupiah. "Mata uang rupiah," ujarnya.

Uang Rp 1 M dari Teman Doni Salmanan Disita

Bareskrim Polri telah menyita sejumlah aset dan aliran dana tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan, ke sejumlah orang. Uang Rp 1 miliar dari teman Doni berinisial Z di Bandung juga ikut disita.

"Z Rp 1 miliar di Bandung, itu temannya DS, udah disita Rp 1 miliar dari temannya DS," individualized organization Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat dihubungi, Minggu (20/3).

Gatot belum membeberkan informasi mengenai asal usul uang Rp 1 miliar tersebut. Dia mengatakan penyitaan dilakukan pada Jumat (18/3) lalu.

'Saweran' Doni Salmanan ke Public Figure Disita

Doni Salmanan diketahui sempat membagikan uang hingga hadiah kepada sejumlah well known individual. Saweran kepada Arief Muhammad, Atta Halilintar, Reza Arap, dan Rizky Febian, kini disita Bareskrim Polri.

Reza Arap pernah diberi donasi Rp 1 miliar oleh Doni Salmanan saat sedang siaran langsung di YouTube. Sedangkan Atta diberi hadiah ulang tahun tas Dior yang nilainya sekitar Rp 38 juta.

Khusus untuk Arief Muhammad, Doni tidak memberikan donasi. Namun Doni membeli mobil Porsche senilai Rp 4 miliar dari Arief.

Daftar Barang Bukti Disita dari Doni Salmanan

Doni Salmanan ditahan polisi gegara kasus penipuan aplikasi exchanging Quotex. Bareskrim Polri menyita aset milik pria berjuluk 'Insane Rich Bandung' tersebut.

Barang bukti itu beragam. Ada kendaraan, pakaian hingga uang tunai dengan absolute semuanya adalah Rp 64 miliar. Berikut daftar barang bukti yang disita Bareskrim:

1. Uang tunai senilai Rp 3,3 M

2. 2 Rumah

3. 18 Motor dari berbagai merek, termasuk engine sport

4. 6 Mobil dari berbagai merek, termasuk Porsche hingga Lamborghini

5. Akun email dan Media Sosial

6. 27 Dokumen

7. 20 Alat elektronik

8. 22 Jenis pakaian dari berbagai merek

detik/

×
Berita Terbaru Update
close