HEBOH, Tinder Swindler Versi Indonesia Digerebek Tipu Korbannya Jutaan Rupiah, Netizen: Kok Bisa Ketipu Sama Orang Jelek -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH, Tinder Swindler Versi Indonesia Digerebek Tipu Korbannya Jutaan Rupiah, Netizen: Kok Bisa Ketipu Sama Orang Jelek

Kamis, 17 Maret 2022 | Maret 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-17T06:30:18Z

WANHEARTNEWS.COM - Jagad media sosial digegerkan dengan aksi Tinder Swindler versi Indonesia yang mengaku memiliki banyak pabrik dan berhasil tipu korbannya jutaan rupiah. 

Tinder Swindler sendiri merupakan film yang menceritakan tentang seorang penipu yang mengaku kaya hingga berhasil tipu para korbannya.

Hal itu pula yang dilakukan oleh pria bernisial DR yang mengaku bernama James Daniel untuk mengelabui korbannya. 

Video saat DR digrebek oleh para korban pun viral di media sosial salah satunya diunggah oleh pemilik akun Tiktok @jakarta.slow yang mendapat respon 2,5 juta tontontan. 

Dalam video tersebut diduga DR mengenakan kaos orange bercelana pendek telah dikepung oleh beberapa korbannya bersama para petugas keamanan.

Cuplikan awal terlihat perdebatan alot antara salah satu korban dengan DR dimana korban menuntut agar DR mengembalikan uangnya. 

"Balikin duit gw," ucap korban seorang pria berkacamata. 

Pelaku mencoba mengelak dengan berusaha menghindar dan mengulur waktu. 

"Ayo kesana dulu," kata DR yang langsung ditolak oleh para korban dan petugas.  Ia bersikeras ingin ke suatu tempat dengan alasan mengambil uang tersebut. 

Cukup lama pergumulan antara korban dengan pelaku hingga pada sebuah kesempatan DR pun menghempaskan pegangan korban dan mengambil langkah seribu melarikan diri.  "Hei pencuri!!!" teriak si perekam video. 

Pelaku DR kabur dengan dikejar oleh korban dan petugas keamanan dibelakang. Beruntung didepan tempatnya berlari banyak petugas lain yang membuat DR menghentikan langkahnya. 

Kaburnya DR kemudian mengundang banyak petugas keamanan lain yang langsung mengepungnya kembali. 

Salah satu korban menceritakan kronologi aksi Tinder Swindler versi Indonesia ini melalui cuitannya @malamtanpakata. 


Dalam thread yang diceritakannya, ia berkisah tentang bagaimana awal perkenalan mereka. 

DR yang mengatasnamakan dirinya bernama James Daniel Sinaga mengaku memiliki banyak perusahaan hingga selalu mengenakan outfit brand ternama setiap kali memperlihatkan wujudnya baik melalui VC maupun potret. Memberikan mimpi manis, hingga saat berhasil menggasak uang korban, ia pun memblokir akun korbannya dan mencari mangsa baru. 

Salah satu korban inilah yang juga turut menyertakan bukti screenshot percakapan dirinya dengan DR dimana pria itu memamerkan pabriknya. 

"Di Bandung itu ada pabrik textile garment 4 lokasi, di Tangerang ada pabrik alat berat, di APL Tower, sisanya franchise," chat pelaku yang diunggah. 

Korban yang juga merupakan seorang pria mengaku pernah diajak makan dan jalan-jalan oleh pelaku, kemudian menceritakan kembali bahwa pada moment selanjutnya pelaku DR mulai melancarkan aksinya dengan menawarkan barang elektronik mahal kepada korbannya. 

"Kemudian dia sempet nawarin unit grand opening ibox yang masih sisa, dengan cuma membayar pajaknya. Jadi aku crosscheck dong sama followers dia di Instagram," lanjutnya. 

Merasa tergiur dengan berbagai janji surga dan tawaran menggiurkan DR, korban pun akhirnya benar benar mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. Dengan janji akan segera diganti. 

"Sialnya aku tergiur dan mentransfer sejumlah uang ke rekening dengan atas nama Ramdani SE AK ( Bank Permata )," katanya. 

Ia mengaku bahwa penampilan pelaku DR ini mampu membuat orang yang bertemu dengannya akan memberikan kepercayaan 100 persen. 

Usut punya usut rupanya dari thread salah satu korban ini munculah para korban lain yang mengalami hal serupa akibat ulah pelaku. 

Hal itu dibeberkan oleh akun tersebut yang didapat dari banyaknya DM menceritakan pengalaman serupa. 

"Ada juga yang korban kehilangan macbooknya sampai sekarang," tulisnya disertai keterangan chat korban yang menceritakan. 

"Ada juga yang ketipu 10 juta, 6 juta dan masih kabur," tulisnya lagi.  Cuitan ini pun ramai ditanggapi oleh para netizen yang gemas untuk membubuhkan komentarnya. 

"Mohon maap nder mau nanya nih, apa lu gak jijik lihat mukanya? Gue juga gak cakep cakep banget sih tapi kalau modelannya begini jangankan duit, Ig sama nomor juga gak bakalan sudi gue kasih," cuit akun @Elrk***. 

"Mohon maaf bukannya jahat, tapi tidak tahan untuk mengatakannya, kok bisa sih mau sampai ketipu sama orang jelek kayak gitu," kata @rzka***.

Video saat pelaku DS digerebek korban, klik di sini

Sumber: suara

×
Berita Terbaru Update
close