Akhir Penantian dan Pembuktian Lionel Messi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akhir Penantian dan Pembuktian Lionel Messi

Minggu, 24 April 2022 | April 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-24T04:00:22Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang disorot dalam keberhasilan Paris Saint-Germain juaraLigue 1 2021/22. Bagaimana tidak, dia jadi pemain yang mempersembahkan gelar tersebut.

Tambahan satu poin sudah cukup membuat PSG menutup musim ini sebagai juara Ligue 1. Pasalnya, Olympique Marseille sudah tak mungkin mengejar perolehan poin PSG.

Sedikit mundur ke belakang, Messi datang dengan status bebas move ke Parc des Princes. Dia direkrut setelah dilepas Barcelona.

Pada musim pertamanya di Prancis, segalanya tak langsung berjalan lancar. Dia harus beradaptasi lagi dan butuh waktu untuk tampil moncer.

Perlahan, dia mulai menunjukkan rasa nyaman. Meski, tetap saja kontribusinya secara gol menurun drastis.

Musim ini, dia baru membukukan 9 gol dari 30 laga yang sudah dilaluinya. Tapi, dia telah mencatatkan 13 helps.

Di luar catatan individu tersebut, Messi tetap berhasil mempersembahkan trofi juara liga pada PSG. Ini sekaligus jadi gelar liga ke-11 untuk Messi sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

10 gelar lainnya diraih bersama Barcelona. Praktis, gelar ini jadi yang pertama diraih penyerang asal Argentina setelah lepas dari Barcelona seperti dikutip Marca.

Ini juga jadi gelar liga pertamanya setelah absen selama dua tahun. Terakhir kali Messi juara liga domestik pada 2019 silam.

Sayangnya, ini jadi satu-satunya gelar yang bisa diraih pemain 34 tahun di musim perdananya bersama Les Parisiens. Namun, tetap mampu membuktikan jika dia bisa merengkuh sukses meski tak bersama Barcelona.

Pasalnya, mereka sudah tersingkir di kompetisi lainnya, seperti Coupe de France (Piala Prancis), Trophee des Champions (Piala Super Prancis), dan Liga Champions.

msn/viva

×
Berita Terbaru Update
close