MKD RI Hentikan Perkara Anggota Dewan Nonton Video M3sum Saat Rapat, Begini Pembelaanya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MKD RI Hentikan Perkara Anggota Dewan Nonton Video M3sum Saat Rapat, Begini Pembelaanya

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T14:42:35Z

WANHEARTNEWS.COM - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) usai memeriksa Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Harvey Malaiholo atas kasus menonton video porno pada saat rapat di Komisi IX DPR RI.

Seusai diperiksa dan dimintai keterangan, Harvey dinyatakan tidak melakukan pelanggaran etik lantaran didapati unsur ketidaksengajaan menonton video syur tersebut saat rapat.

“Oleh karena itu dalam rapat pimpinan dan anggota (MKD) tadi kami putuskan bahwa tidak ada objek kesalahan yang harus kami lakukakn untuk memeriksa aduan kepada Harvey," kata anggota MKD Junimart Girsang kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5).

"Kami putuskan dengan dipimpin Habiburrokhman bahwa perkara ini tidak kami lanjutkan untuk memeriksa perkara pokok,” imbuhnya.

Selain itu, Junimart juga menyebut Harvey pun sudah meminta maaf atas ketidaksengajaan tersebut. Meskipun, MKD tetap memberikan peringatan kepada Harvey agar tidak terjadi lagi ke depannya karena apapun yang dilakukan oleh anggota dewan akan dimonitor oleh rakyat Indonesia.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa untuk perkara Harvey kami nyatakan sudah selesai tanpa memriksa pokok perkara dan beliau sudah menhatakan permintaan maaf kepada masyarakat melalui MKD,” pungkasnya. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close