Usai Habisi Brunei Darussalam 7 Gol Tanpa Balas, Timnas Indonesia U-19 Naik Peringkat Dua Klasemen Piala AFF 2022 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Habisi Brunei Darussalam 7 Gol Tanpa Balas, Timnas Indonesia U-19 Naik Peringkat Dua Klasemen Piala AFF 2022

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T05:11:34Z

WANHEARTNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil memhabisi tim nasional Brunei Darusalam pada lanjutan laga kedua Piala AFF U-19, Senin (4/7/2022) malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, skuad timnas Indonesia U-19 "Garuda Nusantara" ini membantai timnas Brunei Darussalam dengan skor menyakinkan 7 gol tanpa balas.
Pesta gol ini menjadi pembalasan Shin Tae-yong pasca imbang menghadapi Vietnam di pertandingan pembuka lalu.

Di babak pertama saja, pasukan Garuda Nusantaran sudah unggul telak 6-0. Hokky Caraka membuka keunggulan cepat bagi Indonesia saat laga baru berjalan dua menit. Memanfaatkan umpan Marselino Ferdinan, gol cepat Hokky membuat keprecayaan diri rekan-rekan setimnya meningkat.

Hanya sepuluh menit  berselang, Indonesia sudah berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Ronaldo Kwateh yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit ke-15, hanya tiga menit setelah gol kedua tercipta, Hokky kembali mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tak berhenti sampai di sana, tiga menit berselang, lagi-lagi gawang Brunei berhasil dibobol oleh Arkhan Fikri. Baru saja mengubah papan skor menjadi 4-0, Arkhan Fikri sudah mencetak gol keduanya di menit ke-19.

Keunggulan 5-0 bagi Indonesia atas Brunei ini sempat bertahan lama, namun lagi-lagi Hokky menjadi mimpi buruk kiper Brunei Darussalam, Mohd Daniah Aiman Mardoanni.

Di waktu injury time, Hokky mencetak go ketiganya. Skuad Garuda pun menutup babak pertama dengan suka cita karena sudah unggul 6-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih santai dan hanya melesakkan satu gol di menit ke-61. Kali ini Alfriyanto Nico yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia ke peringkat 2 klasemen Grup A dengan perolehan empat angka. Walaupun Vietnam juga sudah mengumpulkan empat angka dari dua pertandingan, saat ini Indonesia unggul produktivitas gol. 

Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close