Bahas Kasus Ferdy Sambo, Ketua Komisi III DPR: Rapat Bersama Kapolri Berlangsung Terbuka -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bahas Kasus Ferdy Sambo, Ketua Komisi III DPR: Rapat Bersama Kapolri Berlangsung Terbuka

Rabu, 24 Agustus 2022 | Agustus 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-24T05:57:51Z

WANHEARTNEWS.COM - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto menyebutkan rapat Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (24/8/2022), berlangsung terbuka. 

Rapat akan mengupas tuntas kasus yang menjerat mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. "(Rabu) Rapat bersama Kapolri berlangsung terbuka. Teman-teman jurnalis bisa memantau langsung di balkon Komisi III DPR," kata Bambang di Gedung DPR RI, Selasa (23/8/2022), dilansir Antara. 

Dia mengatakan masing-masing anggota Komisi III DPR akan mengajukan pertanyaan untuk mendalami kasus kematian Brigadir J agar kasus tersebut menjadi jelas dan tidak ada yang ditutupi. "Besok masyarakat bisa melihat anggota Komisi III DPR bertanya dalam rapat bersama Kapolri," ujarnya. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menambahkan rapat bersama Kapolri fokus pada perkembangan penanganan kasus kematian Brigadir J yang saat ini sudah ditetapkan ada lima tersangka. "Kami tidak mengenal istilah kekaisaran Sambo. Namun, ini ada institusi Polri yang menjadi mitra kerja Komisi III DPR. 

Kami sebagai pengawas kinerja Polri akan menanyakan terkait dengan oknum-oknum yang berita beredar di tengah masyarakat," papar Adies. Adies menambahkan Komisi III DPR juga telah memanggil Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Komnas HAM dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk mendalami keterangan terkait dengan kasus kematian Brigadir J. 

Nantinya, hasil pendalaman Komisi III DPR dengan ketiga lembaga tersebut akan ditanyakan kepada Kapolri dan jajarannya di rapat ini.

Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close