Gegara Suara “Sayang” saat RDP, Sekjen PKS Dilaporkan ke MKD

Gegara Suara “Sayang” saat RDP, Sekjen PKS Dilaporkan ke MKD


WANHEARTNEWS.COM - DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) melaporkan Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Jumat (26/8).

Laporan tersebut berkenaan dengan suara telepon ‘sayang' saat Komisi III DPR rapat dengar pendapat (RDP) bersama Kapolri pada Rabu lalu (24/8).



“Kami melaporkan Habib Aaboe Bakar Alhabsy terkait adanya suara perempuan yang mengatakan ‘sayang’. Ini yang sangat kita sayangkan,” kata Ketua Infokom DPP Pekat IB, Lisman Hasibuan kepada wartawan di Ruang MKD DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/8).

Lisman menyesalkan perilaku Sekjen PKS itu saat RDP bersama Kapolri membahas kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat bekas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (FS) yang menjadi perhatian serius masyarakat.

“Komisi III DPR yang harapan rakyat menuntaskam dan harusnya menggedor terkait kasusnya Ferdy Sambo kok dibuat macam wayang golek, macam Srimulat. Rakyat sangat kecewa dengan adanya bahan candaan. Sehingga fokus Komisi III DPR untuk mengejar kasus Ferdy Sambo kami lihat kurang serius,” sesalnya.

Lisman meminta MKD memastikan suara perempuan memanggil 'sayang' terhadap Aboe Bakar Alhabsy saat RDP itu. Sebab, RDP merupakan forum serius anggota legislatif dalam rangka melakukan pengawasan terhadap mitra kerjanya, dalam hal ini Kapolri.
 
“Ini kan apakah dari istrinya anggota DPR? Kan harus diselidiki. Ini perempuan dari mana? Kok bisa masuk ke microphone yang bisa masuk bahasa ‘sayang’ yang membuat kegaduhan dan suatu lelucuan di Komisi III DPR,” pungkasnya. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close