Ketum PAN Zulhas Ingin Capreskan Sandiaga, Prabowo Persilakan: Bagus!

Ketum PAN Zulhas Ingin Capreskan Sandiaga, Prabowo Persilakan: Bagus!


WANHEARTNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi adanya dukungan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada salah satu kader Gerindra, yakni Sandiaga Uno.

Zulhas sebelumnya menyampaikan keinginan mendukung Sandiaga maju sebagai calon presiden di 2024. Diketahui PAN sendiri saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menanggapi Zulhas, Prabowo hanya merespons singkat dengan menilai bagus dan mempersilakan.

"Silakan, bagus," kata Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Secara terpisah, saat ditanya apakah siap maju menjadi capres di Pilpres 2024 seiring adanya dukungan dari PAN dan mengingat KIB belum memiliki capres yang didukung, Sandiaga Uno berujar masih fokus bekerja memperbaiki ekonomi.

"Tadi ketemu banyak teman-teman dari KIB, kita tentunya proses politik kita hormati harus kita beri ruang dan dukungan. Saya pada saat ini fokus memperbaiki ekonomi kita ke depan," ujar Sandiaga.

Anggap Hanya Ucapan Spontan

Seeblumnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menganggap ucapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang ingin mendukungnya sebagai calon presiden 2024, hanya ucapan spontanitas.

"Ya mungkin itu spontan ya Pak Zulhas," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Menurut Sandiaga, ucapan spontan Zulhas itu berangkat dari kenangan atau nostalgia Zulhas pada Pilpres 2019. Di mana PAN menjadi salah satu partai pendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tetapi ditegaskan Sandiaga, saat ini fokus utamanya ialah menyelesaikan agenda pembangunan. Mengingat jabatan Sandiaga saat ini sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Beliau menyampaikan nostalgia, saya ucapkan terima kasih dan kita sama sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan presiden," kata Sandiaga.

Sebelumnya keinginan Zulhas untuk mendukung Sandiaga jadi capres 2024 disampaikan di momen acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ucap menteri perdagangan itu.

Sandiaga yang juga hadir di momen tersebut, ikut merespons ucapan Zulhas.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close