Surya Paloh soal Pidato Jokowi: Politik Identitas Pasti Ada

Surya Paloh soal Pidato Jokowi: Politik Identitas Pasti Ada


WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendukung apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya, yang berharap tidak ada lagi politik identitas pada Pemilu 2024. Menurut Paloh, apa yang disampaikan Jokowi sejatinya sangat diperlukan bangsa Indonesia.

"Bagus sekali lah, baik semuanya baik. Itu kan pesan moral yang ditujukan kepada kita semua," kata Surya Paloh di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Kendati begitu, diakui Surya Paloh, politik identitas memang sulit hilang dalam ajang Pemilu. Tapi, dia meyakini apa yang disampaikan Presiden Jokowi, akan membawa perubahan lebih baik pada Iklim Pemilu 2024 nanti.

"Politik identitas itu pasti ada saja, politik identitas yang dimaksud beliau itu mungkin yang merusak ya, yang membenturkan semangat dan nilai persatuan kita dengan kepentingan kelompok identitas sendiri. Itu saya pikir pesan moralnya disana. Jadi, semua pidatonya bagus," ujarnya

Sebelumnya Presiden Jokowi meminta seluruh pihak mendukung semua tahapan Pemilu yang sedang dipersiapkan oleh KPU. Jokowi juga ingin pada Pemilu 2024 tidak ada lagi politik identitas.

Sumber: viva

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close