HEBOH! Usai Dinasihati Mahfud MD, Peserta Kongres Pelajar NU Bikin Ricuh, Perempuan Banting Kursi

HEBOH! Usai Dinasihati Mahfud MD, Peserta Kongres Pelajar NU Bikin Ricuh, Perempuan Banting Kursi


WANHEARNEWS.COM - Menko Polhukam RI Prof Muhammad Mahfud MD menasihati Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) untuk menjaga persatuan Indonesia melalui Islam moderat.

"Kita merdeka karena dulu bersatu," kata Mahfud membuka Kongres ke-20 IPNU dan Kongres ke-19 IPPNU, di di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (12/8/2022) lalu.

Untuk menjaga persatuan Indonesia, IPNU dan IPPNU kata Mahfud, mesti memegang teguh Pancasila sebagai ideologi negara. Kemudian tidak perlu mengusung negara Islam, kata Mahfud.

Kongres ke-20 IPNU mengangkat tema Akselerasi Pelajar NU untuk Indonesia Maju. Sementara Kongres Ke-19 IPPNU mengangkat tema 'Bersama Pelajar Putri, Bersama Pulih Kembali'.

Ricuh

Sayangnya, aksi tak terpuji ditunjukkan beberapa perempuan yang ikut dalam Kongres XIX IPPNU. Kongres itu ricuh dan membuat beberapa peserta membanting kursi.

Seperti yang dilihat ERA pada Senin (15/8/2022) dalam video yang viral, kongres itu diselingi teriakan pelajar NU yang seperti ketakutan.

Dikutip dari media resmi IPNU, kabarnya kericuhan dipicu karena ada orang yang tidak netral dalam kongres. Maksudnya, adanya keberpihakan antara panitia kongres dengan salah satu kandidat ketua.

Selain itu, ada juga peserta yang merasa ditekan panitia semenjak registrasi peserta yang tidak sesuai dengan tata tertib yang berlaku, pembagian ID Card yang tidak merata, hingga nama-nama peserta kongres berbeda dengan yang telah terdaftar.

Salah satu Pimpinan Wilayah IPPNU, Nhm sangat menyesalkan itu semua. "Jadi terinderifikasi para panita ini mendukung salah satu calon namanya Whasfi Velasufah dimulai dari registrasi banyaknya peserta utusan dari wilayah tidak diberikan id card, sejak semalam juga pada saat pembacaan tata tertib terjadi kericuhan karena pimpinan sidang sudah sangat jelas tidak netralkepada forum,” jelasnya sebagaimana dilansir dari BacaMalang.

Sumber: era
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close