Dari Youtube, Dedi Mulyadi Bisa Dapat Cuan Rp25 Miliar Per Tahun, Gaji Anggota DPR Lewat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Youtube, Dedi Mulyadi Bisa Dapat Cuan Rp25 Miliar Per Tahun, Gaji Anggota DPR Lewat

Kamis, 22 September 2022 | September 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T09:21:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Dedi Mulyadi, anggota DPR RI yang kini digugat cerai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika juga seorang vlogger atau Youtuber. 

Bahkan, cuan mantan Bupati Purwakarta ini dari Youtube bisa jauh di atas gaji dia sebagai anggota DPR RI.

Sekadar diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2000, gaji anggota DPR RI sebesar Rp 4,2 juta per bulan. Selain gaji pokok, anggota DPR RI mendapat berbagai tunjangan sekitar Rp50 juta.

Beberapa tunjangan itu di antaranya berupa tunjangan anak/istri, tunjangan jabatan, tunjangan beras, tunjangan kehormatan, tunjangan komunikasi, tunjangan peningkatan fungsi pengawasan dan anggaran, bantuan listrik dan telepon, biaya perjalanan, dan lain-lain. Artinya, setahun, penghasilan resmi anggota DPR RI hanya sekitar Rp1 miliar, bahkan kurang.


Namun, Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi lain daripada anggota DPR lainnya. Dia memanfaatkan Youtube untuk membagikan aktivitasnya. Dengan cara blusukan atau gaya coboy, pria yang mejabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini bisa mendulang cuan dari Youtube.


Dalam sejumlah videonya yang diunggah di Youtube, Kang Dedi memang kerap menunjukkan aksi kedermawanan dan atau menjadi problem solving di tengah masyarakat. 

Tak hanya itu, kadang dia membongkar kecurangan-kecurangan di tengah masyarakat baik itu dilakukan pejabat publik atau masyarakat itu sendiri.

Suatu ketika dia membuat video ke Kantor DPRD Purwakarta. Kang Dedi memang pernah menjadi anggota DPRD Purwakarta pada periode 1999-2003. Bahkan menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Purwakarta. Usianya masih 27 tahun kala itu.


Nah, ketika membuat video itu, dia melihat sejumlah anggota DPRD Purwakarta sedang bermain catur. Video berjudul Anggota DPRD Santai Main Catur di Ruang Komisi, Kena Semprot Kang Dedi diupload 28 November 2021. Sampai 22 September 2022, sudah ditonton 1,7 juta kali.



Dia juga pernah membongkar aksi tipu-tipu pengemis bermodus kaki buntung. Ternyata, kaki pengemis itu aslinya tidak berkaki buntung. Bahkan, pernah menelusuri sindikat perambah hutan.

Dengan beragam aksinya ala coboy ini, subscribernya di Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel pun terus bertambah. Dilihat dari Social Blade pada 22 September 2022, jumlah subscriber Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel sudah mencapai 3,86 juta dengan jumlah upload mencapai 2.370 video.


Channel Youtube yang sudah dibuat sejak dia menjadi Bupati Purwakarta, yakni pada 16 November 2017 sampai 22 September 2022, sudah ditonton sebanyak 994,127,361 view atau tayangan. Rata-rata jumlah view per hari 1,1 juta. Itu artinya, dalam sepekan ke depan, jumlah view channel Kang Dedi Mulyadi Channel sudah bisa mencapai 1 miliar tayangan.

Lantas, berapa penghasilannya? Menurut Social Blade, penghasilan Kang Dedi Mulyadi Channel antara 8.900 -142,5 ribu dollar AS per bulan, atau 106,9 ribu  -  1,7 juta dollar AS per tahun. Jika dirupiahkan, pengasilannya antara Rp133,5 juta – 2,13 miliar per bulan. Dalam setahun menurut Social Blade, penghasilan Kang Dedi Mulyadi dari Youtube mencapai Rp1,6 miliar hingga Rp25,5 miliar. (*)

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close