Demo Tolak Kenaikan BBM, Massa Buruh KSPI Mulai Padati Area Gerbang DPR

Demo Tolak Kenaikan BBM, Massa Buruh KSPI Mulai Padati Area Gerbang DPR


WANHEARTNEWS.COM - Ratusan buruh dari Konferdeasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM mulai tiba di Gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa siang (6/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, massa buruh KSPI mulai memadati gerbang area Gedung DPR RI. Mereka memasang spanduk hingga pamflet berisi kalimat protes terhadap kenaikan harga BBM.



Sebelumnya, Presiden KSPI yang juga Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan akan menggelar aksi besar-besaran pada Selasa, 6 September di Gedung DPR RI dengan tuntutan menolak kenaikan harga BBM.

“Partai Buruh dan Serikat Buruh akan melakukan aksi puluhan ribu buruh pada tanggal 6 September 2022. Di Jakarta, aksi akan dipusatkan di DPR RI,” ujar Said Iqbal kepada wartawan, Sabtu (3/9).


Said Iqbal menambahkan, aksi ini juga serentak di 33 provinsi lainnya yang diorganisir oleh Partai Buruh dan KSPI. Beberapa daerah yang akan melakukan aksi adalah, antara lain di Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, Banda Aceh, Medan, Batam, Padang, Pelanbaru. Bengkuku, Lampung, Banjarmasin, Samarinda, dan Pontianak.

Aksi juga akan dilakukan di Makassar, Gorontalo. Sulawesi Utara, serta dilakukan di Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, dan Jayapura.

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close