Demokrat ke Jokowi: Anda 3 Kali Tiru BLT-nya SBY, Harusnya Tiru Juga Turunkan BBM 3 Kali saat Minyak Dunia Turun -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demokrat ke Jokowi: Anda 3 Kali Tiru BLT-nya SBY, Harusnya Tiru Juga Turunkan BBM 3 Kali saat Minyak Dunia Turun

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T07:20:26Z

WANHEARTNEWS.COM - DPP Partai Demokrat mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di saat harga minyak dunia turun.

Padahal, Jokowi meniru cara Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada rakyat saat menaikkan harga BBM.




Menurut Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, seharusnya Jokowi juga meniru SBY yang fair menurunkan harga BBM ketika harga minya dunia turun. Bukan seperti saat ini yang ketika harga minyak dunia turun malah menaikkan harga BBM.   

“Anda meniru BLT-nya Pak SBY, tidak ada salahnya meniru cara Pak SBY 3 kali turunkan harga BBM ketika harga minyak dunia turun,” kata Syahrial dalam cuitan akun Twitter pribadinya @syahrial_nst Rabu (7/9).

Di sisi yang lain, Syahrial juga menyayangkan sikap Jokowi yang lebih mendengarkan suara para relawan Jokowi soal tiga periode dan membiarkan itu bergulir atas nama demorkasi ketimbang mendengarkan suara rakyat Indonesia yang menolak kenaikan harga BBM.   

“Pak Jokowi, rakyat menolak kenaikan harga BBM subsidi lebih besar dari yang ikut Musra Presiden 3 periode. Karena lebih tertarik soal kelanjutan hidup daripada kekuasaan,” pungkasnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close