Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Kasus Sambo Pukulan Berat Buat Kepolisian, Jujur Kita Akui

Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Kasus Sambo Pukulan Berat Buat Kepolisian, Jujur Kita Akui


WANHEARTNEWS.COM - Kasus pembunuhan terhadap Brigadir J oleh tersangka Ferdy Sambo tak kunjung menemui titik temu, bahkan hingga pihak keluarga korban pun mengaku sudah capek.

Buntutnya, banyak berita miring soal kepolisian hingga anggota polisi pun seringkali diteriaki dengan sebutan 'Sambo' oleh publik.

Sejumlah video baik iring-iringan maupun anggota polisi yang bertugas mendapat teriakan Sambo berulang kali hingga viral.


Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengaku kasus Ferdy Sambo memanglah berat.


"Kasus Sambo pukulan berat ya buat kami (kepolisian), jadi jujur kita akui karena itu memang berdampak sistemik sampai dengan anggota-anggota kita yang paling bawah," terang Kapolri Listyo Sigit dalam wawancara Kick Andy dalam video kanal YouTube Metrotvnews.


Kapolri Listyo Sigit menyampaikan bahwa pilihan kepolisian untuk kedepannya adalah untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Dia menjabarkan hanya ada dua cara tindakan dalam mencapai tujuan tersebut.

"Dan itu hanya bisa dilakukan dua hal. Memperbaiki kualitas, pelayanan kita. Yang kedua menghindari pelanggaran," jelasnya.

"Jadi saya sampaikan, untuk menjaga untuk mengembalikan marwah instusi saya tentunya tidak akan ragu-ragu untuk mengambil tindakan keras terhadap para pelaku pelanggar," sambungnya.


Lebih lanjut, Kapolri Listyo Sigit mengaku ada hal yang menarik, bahkan menjadi sebuah kejutan baginya.

Adalah saat momen anggota Paskibraka datang ke kepolisian pada tanggal 19 atau 20 Agustus lalu.

"Kan peristiwa Sambo mulai kita tetapkan tersangka di tanggal 8 Agustus ya diiringi dengan proses penanganan yang lain. Di situ mereka memperkenalkan diri dan kemudian menyampaikan cita-cita kedepan. Ya, alhamdulillah dari 68 orang paskibraka nasional kurang lebih ada 65 ingin menjadi polisi," ungkapnya.

Hal tersebut membuat Kapolri Listyo Sigit kejutan karena muncul di tengah situasi pelik kepolisian saat ini.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close