Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Ternya Milik Anggota Brimob -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Ternya Milik Anggota Brimob

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T00:44:25Z

WANHEARTNEWS.COM - Koper mencurigakan berwarna biru di depan Polda Metro Jaya ternyata milik Bripka Purwanto, pasukan elit Brigade Mobile (Brimob) yang tergabung dalam Satgas Amole yang ditugaskan di Papua.


Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, koper tersebut adalah milik anggota Brimob atas nama Bripka Purwanto Den C yang baru pulang dari Papua langsung menuju Polda Metro Jaya. Tas tersebut tertinggal setelah turun dari taksi online dari bandara.

Anggota Brimob itu langsung masuk untuk mengikuti apel di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya usai menjalani penugasan dari Papua sebagai Satgas Amole.

"Setelah diperiksa ada identitas Purwanto Den C. Dipanggil atas nama tersebut di lapangan lantas ternyata milik Bripka Purwanto, pasukan amole yang baru pulang dari Papua," kata Zulpan, Selasa (27/9/2022).


Untuk diketahui, Satgas Amole merupakan Satuan Tugas Pasukan Brimob yang keanggotaannya dipilih dari Brimob Nusantara yang diambil dari beberapa Kepolisian Daerah (Polda). Satgas Amole ditempatkan untuk mengamankan objek vital PT Free Port Indonesia (PT FI) di Kabupaten Mimika, Papua.

Keanggotaan Satgas Amole diambil dari Brimob Pelopor dimana waktu penugasan pasukan yang bertugas dalam Satgas Amole berkisar empat sampai lima bulan dengan kekuatan sekitar 420 personel.

Mereka mengamankan areal PT Free Port Indonesia di Kabupaten Mimika dari segala potensi gangguan diantaranya penembakan dari pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang lebih dikenal Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Ternyata isi dalam tas milik Bripka Purwanto hanya berisi baju dan sejumlah perlengkapan selama dinas.

"Ya itu isinya pakaian dan perlengkapan pribadi anggota tersebut," pungkas Zulpan.

Sumber: Okezone
×
Berita Terbaru Update
close