Syarikat Islam: Gelombang Protes BBM Menjadi Wajar karena Rakyat Merasa Negara Makin Tidak Adil -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Syarikat Islam: Gelombang Protes BBM Menjadi Wajar karena Rakyat Merasa Negara Makin Tidak Adil

Senin, 05 September 2022 | September 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T05:28:37Z

WANHEARTNEWS.COM - Langkah pemerintah yang tetap menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan memperparah ketidakadilan yang ada. Hidup rakyat yang sedang susah akibat pandemi akan semakin sulit untuk bangkit.

Begitu kata Sekretaris Jenderal Syarikat Islam (SI) Ferry Juliantono saat berbincang dengan redaksi menanggapi keputusan pemerintah menaikkan harga BBM, Senin (5/9).


Menurutnya, jika kebijakan keuangan negara masih condong pada neoliberalisme, maka pemihakan pemerintah bukan pada rakyat, melainkan kepada pasar.

“Makanya, keadaan rakyat saat ini sedang susah karena pandemi kemarin, sekarang tetap ditekan lagi dengan kenaikan harga BBM,” tegasnya.

Ferry mengingatkan bahwa kenaikan BBM akan menyebabkan inflasi yang tinggi dan bisa membuat sebagian besar rakyat jatuh bangun untuk bertahan hidup.

Baginya keputusan pemerintah ini salah dan bisa menimbulkan dampak sosial politik yang besar. Adapun gelombang protes rakyat menjadi wajar ketika aspirasi mereka semakin tidak terdengar.

“Ada perasaan umum di masyarakat, negara kita makin tidak adil,” tutup  Ferry yang juga pernah dipenjara selama setahun karena menentang kenaikan harga BBM pada tahun 2008. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close