Terkesan Settingan Mendiskreditkan TNI, Pernyataan Effendi Simbolon dan Connie Bakrie Bikin Rakyat Tersinggung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkesan Settingan Mendiskreditkan TNI, Pernyataan Effendi Simbolon dan Connie Bakrie Bikin Rakyat Tersinggung

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T09:52:21Z

WANHEARTNEWS.COM - Ketua Cendekia Muda Nusantara, Adi Baiquni menilai, peryataan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon terkait isu ketidakharmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman, membuat rakyat Indonesia tersinggung.

“Pernyataan pak Effendi Simbolon dan lainnya (Connie Rahakundini Bakrie) itu justru menyinggung perasaan rakyat Indonesia dan tentara,” ujar Adi saat dihubungi wartawan, Jumat (9/9/2022).

Menurut Adi, hal yang sampaikan Effendi Simblon tersebut terkesan provokasi, tidak produktif dan tidak edukatif. Politisi dari Fraksi PDI-Perjuangan tersebut, menurut Adi, seharusnya lebih fokus berbicara soal kebijakan, bukan mengumbar isu pribadi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenerannya. 

“Komentar Effendi Simbolon dan yang lain itu juga sangat tendensius, tidak boleh ikut campur terlalu jauh. Biacaralah soal kebijakan. Kalau menyorot yang spesifik, urusan personal yang di dalam, tidak penting diungkapkan ke publik. Itu tidak positif, tidak produktif, dan tidak edukatif,” katanya. 

Adi kemudian meminta Effendi Simbolon dan pihak-pihak lain setop memprovokasi dan mendiskreditkan TNI. Masih banyak kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan negara yang perlu disorot. 

“DPR jangan menyampaikan hal-hal yang tdk edukatif dan produktif karena ada banyak hal terkait kebijakan yang jauh lebih besar dikomentari,” pinta Adi.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini juga menegaskan bahwa jika terjadi perbedaan pendapat antara Panglima dan KSAD hal itu merupakan yang wajar di alam demokrasi. Adi mencontohkan perbedaan pendapat di partai politik.

“Jangankan lintas partai, internal partai saja satu sama lain tidak sependapat. Kalau mengungkap isu-isu privasi justru menyesatkan publik,” tukas mantan Wakil Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2022 ini.

Adi lantas meminta Panglima Andika dan KSAD Dudung fokus bekerja dan membuat terobosan-terobosan baru, sehingga TNI menjadi institusi yang tangguh dalam menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Saya kira Panglima dan KSAD adalah orang-orang yang bijaksana, dan keduanya menjadi inspirasi buat rakyat Indonesia, khususnya anak-anak muda. Baik pak Andika maupun pak Dudung memberikan inspirasi nyata untuk generasi muda,” pungkas Adi. 

Panglima Andika dan KSAD Dudung sudah membantah tuduhan Effendi Simbolon. Hubungan keduanya tidak masalah dan memastikan seluruh matra di TNI solid. []
×
Berita Terbaru Update
close