Usai HMI Tolak Kenaikan BBM, Giliran Massa PMII Penuhi Patung Kuda -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai HMI Tolak Kenaikan BBM, Giliran Massa PMII Penuhi Patung Kuda

Senin, 05 September 2022 | September 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T14:31:36Z

WANHEARTNEWS.COM - Ratusan massa dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah memenuhi di depan patung kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/9).

Mereka menolak pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa aksi yang dikawal dua mobil komando datang sekitar pukul 15.15 WIB.




Selaras dengan kedatangan massa PMII, masa aksi HMI-MPO Cabang se-Jakarta yang sebelumnya beraksi telah bergerak membubarkan diri.

Massa aksi PMII pun langsung menempati lokasi persis di Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya disamping Monumen Nasional (Monas) untuk berorasi.

"Teriakan kami adalah wujud dari masyarakat yang menderita. Jika sampai hari ini pemerintah tidak menurunkan harga BB maka gerakan ini tidak berhenti," kata salah seorang orator dari atas mobil komando.

Dengan mengenakan almamater berwarna biru, massa aksi juga membawa tuntutan yang ditulis diatas spanduk dan juga bendera. Diberitakan sebelumnya, (PMII) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (5/9). 

Dalam unggahan di akun Instagram @pmiiofficial, aksi unjuk rasa tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB. Adapun tema unjuk rasa yang digelar pada hari ini menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

"Undangan aksi nasional menolak kenaikan harga BBM. Intruksi kepada seluruh pengurus PMII di tingkat koordinator cabang, cabang, komisariat hingga rayon, untuk bergerak bersama turun ke jalan. Tangan terkepal maju ke muka!!" demikian dikutip dari akun Instagram PMII. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close