Bantah Isu Ijazah Palsu Presiden Jokowi, Teman Kuliah: Wong Kita Sama-Sama Kuliah, Wisuda Juga Bersama -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantah Isu Ijazah Palsu Presiden Jokowi, Teman Kuliah: Wong Kita Sama-Sama Kuliah, Wisuda Juga Bersama

Senin, 17 Oktober 2022 | Oktober 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T05:12:31Z

WANHEARTNEWS.COM - Teman kuliah Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah isu ijazah palsu Presiden Jokowi yang kembali mencuat akhir-akhir ini. 

Ketika mengunjungi Yogyakarta, pada Minggu (16/10/2022), Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu teman-temannya semasa berkuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Salah satu teman Presiden Jokowi, Sewoko, mengatakan isu ijazah palsu Presiden Jokowi itu tidak benar. 

Sewoko yakin ijazah milik kawannya itu asli dan sama seperti ijazah lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada tahun 1985 lainnya. “Itu pasti asli. Wong kita sama-sama kuliah. Kita ke kehutanan sama-sama, praktikum sama-sama, wisuda bersama. 

Ijazah aslinya itu sama kita, sama semua. Dekannya siapa, rektornya siapa itu sama,” ujar dia. Sewoko mengaku prihatin dengan berkembangnya isu ijazah palsu Presiden di media sosial. 

Senada dengan Sewoko, Evi Yulia─ teman Presiden Jokowi lainnya─menyayangkan berkembangnya isu tersebut di media sosial. Menurut dia, media sosial harusnya dapat digunakan secara bijak dan hati-hati. “Media sosial harusnya diarahkan dengan daya pikir dan daya nalar yang bagus. Kok tambah enggak karu-karuan,” katanya. 

Sebelumnya, Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia sudah mengklarifikasi terkait keaslian ijazah Presiden Jokowi pada 11 Oktober 2022 lalu. 

Evi menilai klarifikasi yang dilakukan rektor telah melalui serangkaian koordinasi dan konfirmasi dengan Fakultas Kehutanan. “Itu rektor loh. Rektor kan enggak sembarangan bicara. Pasti akan koordinasi dengan fakultas, sama dekan,” pungkasnya.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close