VIRAL! Pembuat Ijazah Palsu Jokowi Telah Diamankan dan Berikan Kesaksian, Benarkah? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

VIRAL! Pembuat Ijazah Palsu Jokowi Telah Diamankan dan Berikan Kesaksian, Benarkah?

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T07:31:14Z

WANHEARTNEWS.COM - Video terkait dugaan ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial. Video tersebut dibagikan pengguna akun Facebook pada 11 Oktober 2022. 

Video itu disertai narasi yang mengeklaim bahwa pembuat ijazah palsu Jokowi telah diamankan dan memberikan kesaksiannya. 

Berikut narasi yang menyertai video terkait. 

"PEMBUAT IJAZAH PALSU DIAMANKAN 

APAKAH BENAR KETERANGAN BAMBANG TRI?" 



Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait pembuat ijazah palsu Jokowi telah diamankan dan memberikan kesaksian. 

Video berdurasi 8 menit 56 detik itu menarasikan sejumlah artikel dari media yang berbeda. Pertama, artikel dari bandungbarat berjudul "Walah, Ahli Epidemologi Duga Foto Wisuda Jokowi Adalah Orang yang Berbeda", tayang pada 9 Oktober 2022. 

Selanjutnya, artikel dari Tribun Pontianak dengan judul "BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Penulis Buku Jokowi Undercover", tayang pada 4 Januari 2017. 

Dan terakhir, sebagian dari artikel BBC Indonesia berjudul "Mengapa polisi harus mempidanakan penulis Jokowi Undercover?", tayang pada 4 Januari 2017. 

Dengan demikian, video dengan narasi pembuat ijazah palsu Jokowi diamankan dan memberikan kesaksian adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. 

Sumber : populis
×
Berita Terbaru Update
close